News Ticker

Dugaan Beras Plastik di Tual, GP Ansor Malra Angkat Bicara

Beredarnya video dugaan beras plastik yang sampai ke tangan warga (konsumen) di Kota Tual, menjadi perbincangan serius di kalangan masyarakat di wilayah tersebut hingga ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).
Share it:
GP Ansor Malra saat audiens dengan Kepala Kantor Bulog Tual terkait dugaan beras plastik
Langgur, Dharapos.com – Beredarnya video dugaan beras plastik yang sampai ke tangan warga (konsumen) di Kota Tual, menjadi perbincangan serius di kalangan masyarakat di wilayah tersebut hingga ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Video berdurasi lebih dari dua menit itu sontak viral di media sosial, karena beras yang diperoleh warga tersebut dikemas dalam karung ukuran 50 kg dengan label Beras Bulog.

Kejadian ini pun mendapat perhatian serius Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Malra.

Kepada media ini di Langgur, Senin (27/1/2020), Ketua GP Ansor Malra Husin Rahajaan mengungkapkan, dengan beredarnya video yang viral di medsos tentang adanya dugaan beras plastik yang sampai ke tangan masyarakat (konsumen), pihaknya langsung menuju ke lokasi dimana video tersebut diambil.

“Diketahui lokasi tersebut yakni di daerah Fidabot (Kota Tual). Setibanya saya dan beberapa teman pengurus di lokasi, kami langsung melihat kondisi beras yang diduga beras plastik tadi,” ungkapnya.

Rahajaan menegaskan, GP Ansor adalah sebuah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. Untuk itu, pihaknya merasa perlu untuk memastikan soal informasi tentang adanya beras plastik yang diduga beras Bulog.

“Tujuan kami ke lokasi tersebut adalah untuk menyinkronkan sekaligus memastikan informasi yang beredar di masyarakat, agar nantinya diperoleh informasi yang valid (benar),” cetusnya.

Seusai melakukan investigasi dan mengambil sampel beras dimaksud, langkah selanjutnya yakni pihaknya melakukan audiens dengan Kepala Kantor Bulog Tual.

“Audiensnya pagi tadi sekitar pukul 09.45 Wit pagi tadi, dan dalam pertemuan itu kami menyampaikan hasil investigasi kami semalam di lokasi kejadian kepada Kepala Kantor Bulog Cabang Tual yakni Bapak Mohamad Sofyan Sohilauw. Bahkan beliau mengizinkan kami untuk melakukan uji petik di gudang Bulog,” bebernya.

Rahajaan mengungkapkan, GP Ansor Malra meminta kepada Kepala Bulog Tual, agar untuk memastikan beras tersebut adalah beras plastik atau bukan maka harus dilakukan uji laboratorium (di Ambon).

“Kebetulan kami saat investigasi semalam juga mengambil sampel beras yang diduga beras plastk itu dan kami serahkan kepada beliau. Dan hari ini juga (siang tadi) sampel beras tersebut sudah dikirim ke Ambon untuk dilakukan uji lab. Nanti hasilnya akan disampaikan terbuka kepada masyarakat,” tandasnya.

Selain di Gudang Bulog, GP Ansor juga melakukan investigasi ke gudang tepat berada di kawasan Wara (masih wilayah Kota Tual).

“Beras di gudang di Wara tersebut adalah beras yang baik, bersih dan layak untk dikonsumsi oleh masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual,” imbuhnya.

Tak hanya Wara, pihaknya juga melakukan pengecekan di salah satu agen penyaluran beras Bulog, di areal pasar Tual.

“Saya sampaikan kepada yang bersangkutan jika nantinya hasil uji lab membuktikan beras tersebut adalah beras plastik maka yang bersangkutan juga harus mempertanggungjawabkan, dan yang bersangkutan bersedia dituntut jika bersalah,” tegasnya.

Rahajaan mengingatkan, bahwa pihaknya akan tetap mengawal proses ini hingga tuntas, karena sampel beras yang diduga beras platik tersebut sudah diambil dari konsumen Bulog dan dari pasar untuk ditindaklanjuti ke pengurus wilayah di Ambon bahkan ke pengurus pusat di Jakarta.

“Sehingga nantinya jika hasil uji lab menyatakan bahwa beras yang beredar di masyarakat adalah beras plastik maka kami minta pengurus wilayah dan pengurus pusat GP Ansor agar mengambil tindakan tegas,” pungkasnya.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

  1. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi