News Ticker

Anggota DPRD Kota Ambon Terima Pembekalan

Penyelenggaraan orientasi dan pembekalan bagi anggota DPRD merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 133 Tahun 2017.
Share it:
Plt. Asisten I Setda Maluku Bidang Pemerintahan Hendri Far Far saat menyampaikan sambutan Gubernur
Ambon, Dharapos.com - Penyelenggaraan orientasi dan pembekalan bagi anggota DPRD merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 133 Tahun 2017.

Peraturan tersebut telah diubah dengan Permendagri Nomor 14 tahun 2018, tentang orientasi dan pembekalan tugas anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta surat edaran Mendagri Nomor 893/6283/SJ  tanggal 11 Juli 2019 tentang penyelenggaraan orientasi/pembekalan bagi anggota DPRD kabupaten /kota.

Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Asisten I Setda Maluku Bidang Pemerintahan Hendri Far Far sekaligus membuka kegiatan orientasi dan pembekalan tugas anggota DPRD Kota Ambon menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya, lewat kegiatan ini setiap anggota DPRD dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai aspirator dalam menjalankan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

"Oleh karena itu, harapan dan kepercayaan masyarakat yang diemban kepada saudara - saudara sebagai anggota DPRD harus dijawab dengan semangat pengabdian tinggi dan kerja keras nyata," imbuhnya.

Dengan telah dibentuknya alat kelengkapan dewan, maka DPRD harus dapat melakukan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan semua pihak.

"Pertama dengan seluruh komponen anggota DPRD sendiri, selanjutnya dengan Pemerintah kabupaten/ kota , TNI/POLRI, instansi vertical, BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta elemen lainnya," pesannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga meminta dukungan dan kerjasama DPRD Kota Ambon guna bersama-sama Pemerintah setempat, menuntaskan kemiskinan, mensejahterakan masyarakat dan menjaga kelestarian sumber daya alam secara berkelanjutan.

"Saya mintakan kesungguhan kita semua untuk bekerja demi kepentingan rakyat Kota Ambon dengan berpedoman pada perundang - undangan yang berlaku," cetusnya.

Gubernur berharap seluruh anggota dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik serta dapat ditindak lanjuti dengan program - program berkualitas.

Acara berlangsung di Manise Hotel, Senin (18/11/2019).

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi