News Ticker

Gubernur Maluku Diundang Hadiri Jambore Pramuka se - Dunia

Gubernur Maluku, Murad Ismail diundang secara resmi untuk hadir dalam Jambores Pramuka se – dunia, ke-XXIV, di Carles Stone, Amerika Serikat.
Share it:
Kepala Dispora Provinsi Maluku, Semy Huwae
Ambon, Dharapos.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail diundang secara resmi untuk hadir dalam Jambores Pramuka se – dunia, ke-XXIV, di Carles Stone, Amerika Serikat.

Selain Maluku, 3 provinsi lainnya masing-masing Gubernur Aceh, Jambi dan Papua Barat turut diundang pada event yang sama.

"Undangan ini merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan kepada Gubernur Maluku karena dari seluruh Indonesia empat kepala daerah yang diundang," terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Semy Huwae kepada awak media, di kantor Gubernur Maluku, Selasa (16/7/2019).

Kehadiran Gubernur Maluku dalam event international tersebut didasarkan pada adanya undangan Kwartir Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

"Rencananya beliau berangkat tanggal 28 Juli ke Amerika,” sambungnya.

Selain Gubernur, Seketaris Kota Ambon, A.G Latuheru selaku Kuarcab juga ikut hadir.

“Sedangkan kwartir daerah tidak bisa ikut, dikarenakan terkendala pendanaan," bebernya.

Dalam event tersebut, Gubernur akan menyaksikan tingkatan ke-pramuka-an dari seluruh dunia yang datang untuk mewarnai Pramuka dengan perdamaian.

"Ini sangat bermanfaat karena maluku baru dua dasarwasa terakhir sudah menunjukan kemajuan di tingkat perdamaian ketika generasi muda-nya menjadi bagian dari proses membangun perdamaian,"jelasnya.

Hadirnya Gubernur, menurutnya membuktikan bahwa Maluku bisa menjadi tuan rumah untuk Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka pada periode selanjutnya.

"Jadi rencananya akan dilakaanakan Munas pramuka untuk pemilihan pengurus pramuka periode berikut di Kota Ambon, jadi itu pertimbangannya, kemudian beliau diminta menjadi peninjau disana untuk jambore tingkat dunia,"pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Nasional

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi