News Ticker

Dubes India Kunjungi Pemprov Maluku

Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawaat mendatangi kantor Gubernur Maluku, Selasa (25/6/2019)
Share it:
Foto bersama Dubes India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawaat (ketiga dari kiri) seusai kunjungan ke kantor Gubernur Maluku, Selasa (25/6/2019)
Ambon, Dharapos.com - Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawaat mendatangi  kantor Gubernur Maluku, Selasa (25/6/2019).

Dubes dalam kunjungannya diterima Sekretaris Daerah Maluku, Hamin bin Taher.

Dalam pembicaraan dengan pihak Pemerintah Provinsi Maluku, Dubes India menyampaikan keinginan negaranya untuk bekerja sama dalam bidang perikanan, pertanian dan budaya.

Juga kerja sama dalam pengembangan SDM untuk mengolah sumber daya alam yang ada di Maluku.

Teristimewa dalam kesamaan antara India dan Indonesia yaitu di bidang musik.

"Ada kesamaan musik antara Indonesia dengan India dan sudah terlihat pada liga Dangdut. Pemerintah provinsi menyambut baik keinginan India untuk bekerja sama," ungkap Sekda Hamin yang dikonfirmasi seusai pertemuan.

Pembicaraan yang dilakukan lebih banyak terkait musik dan budaya.

“Jadi, kedepannya juga akan dilakukan kerja sama dalam pengembangan ekonomi, pariwisata, perikanan dan lain-lain terlebih khusus bidang seni dan budaya,” sambungnya.

Rencananya, lanjut Sekda, di tahun depan Dubes India akan datang kembali untuk membuat festival Hari Yoga Internasional, yang gelarannya akan dibuat pada salah satu tempat yang menjadi ikon Kota Ambon seperti jembatan Merah Putih.

Dubes India berjanji akan mendatangkan instruktur dari India guna dikolaborasikan dengan musik lokal.

“Untuk itu, akan dilakukan pembicaraan dengan Pemerintah Kota Ambon serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait penyelenggaraan event dimaksud,” tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi