News Ticker

FORKI MTB Gelar Muscab ke I

Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Cabang Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke I Tahun 2019 bertempat di aula pertemuan Mako Lanal Saumlaki, Minggu (19/5/2019).
Share it:
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga KKT, Kornelis Batmomolin saat membuka kegiatan
Saumlaki, Dharapos.com - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Cabang Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke I Tahun 2019 bertempat di aula pertemuan Mako Lanal Saumlaki, Minggu (19/5/2019).

Panitia penyelenggara Muscab menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan tuntutan AD/ART FORKI, SK Pemprov FORKI Nomor 04/KPTS/PPFM-ORG/XI/14 tentang pengesahan pengurus FORKI Kabupaten MTB masa bakti 2014-2018.

Kemudian, SK Pengkab FORKI MTB nomor 01/FORKI-MTB/tahun 2019 tentang pembentukan panitia pelaksana dan pengarah Muscab ke I tahun 2019.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, serta memilih dan menetapkan Ketua Umum FORKI Kabupaten MTB atau Kepulauan Tanimbar masa bakti 2019-2023," kata ketua panitia penyelenggara.

Disampaikan pula bahwa peserta kegiatan tersebut berasal dari Pengurus FORKI MTB, Pengurus perguruan karate, peninjau dan undangan dengan mengusung tema "Konsolidasi Kebersamaan dan Sinergitas Menuju Peningkatan Prestasi Karate Kepulauan Tanimbar”.

Kegiatan muscab ini juga diharapkan dapat menyatukan berbagai persepsi serta melahirkan pemimpin baru FORKI di wilayah Tanimbar sebagai pengayom, penyemangat dan pelindung dalam upaya pengembangan olahraga karate di daerah ini.

Foto bersama seusai pembukaan Muscab I FORKI MTB Tahun 2019
Ketua Umum FORKI Kabupaten MTB, Simson Lobloby dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Umum, Agustinus Wens Ohoitimur menyatakan bahwa FORKI merupakan organisasi keolahragaan nasional yang secara penuh bertanggungjawab atas segala pelaksanaan dan penyelenggaraan olahraga karate setiap perguruan di Indonesia serta memiliki tugas dalam merencanakan dan mengakomodir seluruh pelaksanaan pembinaan hingga peningkatan prestasi olahraga karate di Indonesia, termasuk di Tanimbar.

"Untuk itu, kegiatan ini merupakan pengejawantahan dari konstitusi dan program kerja FORKI Kabupaten MTB yang harus dilaksanakan," urainya.

Lobloby berharap kepada peserta untuk mengedepankan rasa persaudaraan dalam Muscab guna menghasilkan keputusan yang baik sehingga kosolidasi dan koordinasi dalam membina, mengembangkan serta memajukan olahraga Karate di Tanimbar dapat berjalan dengan baik.

Ia juga merincikan sejumlah prestasi yang pernah diukir oleh FORKI setempat selama masa kepemimpinannya seperti keterlibatan dalam ajang Popmal 2014, Garuda Yatza 2015, Pra PON 2016, dan Sion Cup 2018.

Kemudian menyelenggarakan Open Tournament Bupati MTB Cup 2016, terlibat dalam kejuaraan Karate Asia Tenggara di Kalimantan Timur pada 2017, Piala Panglima TNI serta sejumlah prestasi lain.

Kegiatan yang juga dihadiri Komandan TNI AL Saumlaki Letkol Laut Hartanto, M. Tr. Han dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kornelis Batmomolin.

(dp-47)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi