Program Berseri Polres KT Kembali Sasar 2 Keluarga Tak Mampu

Polres Kepulauan Tanimbar (KT) kembali melaksanakan program Berbagi Seribu Sehari “Berseri”.
Share it:
Wakapolres KT Kompol Lodevicus Tethool, SH, MH resmi menyerahkan bantuan sembako kepada Ibu Feroni Nusmesse
Saumlaki, Dharapos.com – Polres Kepulauan Tanimbar (KT) kembali melaksanakan program Berbagi Seribu Sehari “Berseri”.

Kali ini, 2 keluarga yang dikategorikan tidak mampu menjadi sasaran penyaluran bantuan masing-masing Bapak Poli Futunanembun, yang beralamat Desa Olilit Barat dan Ibu Feroni Nusmesse bersama 2 anaknya yang beralamat di Desa Sifnana.

Wakapolres KT Kompol Lodevicus Tethool, SH, MH resmi menyerahkan bantuan sembako kepada 2 keluarga tersebut pada Jumat (8/3/2019).

Bantuan tersebut dikumpulkan pada setiap apel pagi Polres KT sejak Senin (25/2/2019) hingga Jumat (8/3/2019).

Adapun sembako yang diserahkan antara lain, 1 Karung Beras 20 Kg, 5 Liter minyak goreng Bomoli,  1 Rak Telur ayam, 1 Karton Sari Mie dan 3 Kg gula pasir.

Pada saat pernyerahan bantuan kepada Bapak Poli Futunanembun, turut disaksikan Kaur Pemerintahan Desa Olilit Barat, Panus Sarmpwain dan Ketua Rukun Feronika Batmomolin serta  Bhabinkamtibmas Olilit Barat Brigadir Edy Saklil.

Sedangkan kepada Ibu Feroni Nusmesse bersama 2 anaknya, turut disaksikan Sekdes Sifnana Caitanus Malirmasele dan Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Brigadir P. Keliduan.

Foto bersama seusai penyerahan bantuan
Wakapolres dalam pernyataannya menjelaskan Berseri merupakan suatu program rutin yang dibuat Polres KT untuk membantu keluarga yang kurang mampu di wilayah tersebut. 

“Uang seribu rupiah pada kebanyakan kalangan di Provinsi Maluku terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak begitu berarti,” akuinya. 

Pasalnya, dengan tingginya harga bahan pokok di kabupaten ini menyebabkan uang seribu rupiah tidak dapat digunakan untuk membeli sesuatu. 

“Jangankan sembako, untuk membeli permen saja sudah tidak cukup,” cetusnya. 

Namun melalui program Berseri ini, Polres KT mencoba memberdayakan uang seribu ini untuk membantu keluarga yang kurang mampu.

Mendampingi Wakapolres, Kasat Binmas AKP. Simon. A. Mansilety, Kasat Narkoba Iptu J. Laikiar, Kasi Was Aiptu E. Fasse, 6 anggota Staf Binmas, PS Paur Humas Bripka  J. Punay bersama staf. Dan Sekretaris bersama 2 pengurus Bhayangkari Cabang KT.

Kegiatan penyerahan sembako berjalan dengan baik dan aman, serta mendapatkan apresiasi dari Pemdes, warga dan pengurus gereja setempat.

(dp-18)
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi