News Ticker

Kelurahan Saumlaki Prioritaskan 4 Program Unggulan

Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar di 2019 ini mengusung 4 program prioritas unggulan.
Share it:
Momen pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan Saumlaki di pantai setempat
Saumlaki, Dharapos.com – Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar di 2019 ini mengusung 4 program prioritas unggulan. 

Pernyataan tersebut disampaikan Lurah Saumlaki, Gerardus Laiyan, SE merujuk pada hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kelurahan tersebut yang di gelar Kamis (14/2/2019) lalu.

“Sebanyak 4 program akan menjadi prioritas kami pada pembangunan kelurahan Saumlaki di tahun 2019 ini,” terangnya kepada Dhara Pos ketika dikonfirmasi, Sabtu (16/2/2019).

Dirincikan, keempat program tersebut diantaranya di bidang kebersihan, ketertiban, infrastruktur jalan dan penghijauan di wilayah Kelurahan Saumlaki yang juga ibu kota kecamatan Tanimbar Selatan maupun ibu kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar itu.

“Ini adalah program yang sudah direncanakan dan melalui proses yang sangat matang untuk bisa dihasilkan dalam Musrembang tahun ini,” cetus Laiyan. 

Dijelaskan, proses Musrembang yang dilakukan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Kali ini, dia dan para staf bersama dengan para pimpinan di 32 RT dan 8 RW maupun tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda di wilayah kelurahan Saumlaki menyelenggarakan kegiatan itu dengan cara berekreasi di pantai tepatnya pada momen hari kasih sayang.

Foto bersama seusai pelaksanaan Musrenbang
Laiyan beralasan, pelaksanaan Musrenbang di pantai tersebut bertujuan untuk mendapatkan suasana yang berbeda dan selanjutnya memperoleh hasil yang maksimal.

Tentang 4 program prioritas itu, dirinya membenarkan bahwa dalam perencanaan secara langsung tidak menghitung berapa anggaran yang digunakan. Namun mereka hanya menghitung berdasarkan volume kebutuhan yang harus dijawab dari masing-masing program unggulan pada tahun ini.

“Empat program prioritas itu kita akan konsentrasikan pada sejumlah titik seperti kompleks belakang Telkom, kompleks belakang Rutan lama, belakang kantor Lurah, depan kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan. Selain itu, ada pembangunan talud di seputaran kantor Meteorlogi,” rincinya.

4 program prioritas ini selain untuk menjawab kebutuhan kota, juga sebagai implementasi dari arahan Bupati Kepulauan Tanimbar yang ingin menjadikan Saumlaki sebagai kota tua yang perlu dibenahi.

Tentang kebersihan lingkungan kota, Laiyan menyebutkan bahwa pihaknya membutuhkan pembangunan tempat pembuangan sampah sementara disertai dengan fasilitas penunjang seperti motor pengangkut sampah dari setiap lingkungan RT.

Laiyan mengatasnamakan masyarakat Kelurahan Saumlaki yang berjumlah lebih dari 11.000 jiwa itu berharap  agar apa yang dihasilkan melalui Musrenbang ini dapat terealisasi dengan baik. 

“Karena kelurahan Saumlaki adalah wajah dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” tukasnya.

(dp-45)
Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi