News Ticker

Ibu Negara Dijadwalkan Kunker ke Ambon

Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Ambon selama dua hari, 19- 20 Febuari 2019.
Share it:
Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunker ke Kota Ambon, 19- 20 Febuari 2019
Ambon, Dharapos.com - Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Ambon selama dua hari, 19- 20 Febuari 2019.

Dalam kunjungannya ke ibukota Provinsi Maluku tersebut, istri Presiden RI Joko Widodo ini akan melakukan sejumlah kegiatan.

"Ibu Negara akan melakukan kunjungan kerja di Ambon pada tanggal 19 - 20 Februari dalam rangka menghadiri beberapa kegiatan," terang Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Retty Assagaff kepada pers di kantor Gubernur setempat, Sabtu (16/2/2019).

Dirincikan, setibanya di Kota Ambon pada 19 Febuari, Ibu Negara seusai makan siang akan berkunjung ke Makorem 151 Binaya. 

Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku yang berlokasi di Belakang Soya.

Setelah itu, Ibu Negara akan beristirahat sejenak sebelum pada malam harinya menikmati santap malam di Lateri Beach.

"Tanggal 20 Februari paginya, beliau bersama rombongan serta ibu-ibu Muspida Maluku ada dalam kegiatan bersih-bersih pantai di kawasan Lantamal IX Halong sekaligus berolahraga goyang Tobelo," sambung Retty.

Seusai melakukan kegiatan di Halong, ibu Negara selanjutnya mengunjungi PAUD yang berada di kawasan Karang Panjang.

Di tempat itu, Ibu Negara akan melakukan penanaman sayur dan kegiatan mencuci tangan bersama anak- anak di lembaga pendidikan tersebut.

Kunjungan juga dilakukan ke lapangan Merdeka guna meninjau kegiatan IVA Tes yang diikuti ibu-ibu pedagang pasar dan penyapu jalan berjumlah 500 orang lebih.

Perlu diketahui, kunker tersebut merupakan kegiatan utama dari Ibu Negara dan para istri Menteri Kabinet Kerja.

Usai dari kegiatan itu, Ibu Negara akan menutup kegiatan printing yang telah dilaksanakan sejak 18 Februari di Maluku City Mall (MCM) dan kembali ke Jakarta.

Retty pada kesempatan itu mengapresiasi kunjungan Ibu Negara. Karena kunker tersebut membuktikan kecintaannya kepada Maluku.

"Kita sangat bangga, kepala negara bersama istri sangat mencintai Maluku khususnya,” tandasnya.

Ditambahkan, rombongan Ibu Negara berjumlah 32 orang diantaranya juga para istri Menteri Kabinet Kerja.

“Tapi kami belum tahu yang datang berapa," tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Nasional

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi