Kinerja PD Panca Karya Mulai Tunjukkan Hasil

Kinerja pimpinan dan Direksi Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya mulai menunjukan hasil meski baru dilantik pada September 2018 lalu.
Share it:

Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua
Ambon, Dharapos.com - Kinerja pimpinan dan Direksi Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya mulai menunjukan hasil meski baru dilantik pada September 2018 lalu.

"Mereka menunjukkan kemajuan yang pesat seperti ada hutang-hutang yang bisa dilunasi sedikit demi sedikit. Begitu pula ada keuntungan yang mulai nampak. Ini kita maklumi karena masa kerja mereka yang baru beberapa bulan," ungkap Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua kepada pers usai pertemuan dengan Pimpinan dan Dewan Pengawas PD Panca Karya di kantor Gubernur setempat, Jumat (15/2/2019).

Meski demikian, kinerja ini harus terus ditingkatkan hingga akhir tahun sehingga dapat dilihat hasilnya.

Sahuburua pada kesempatan itu, menekankan soal dasar yang kuat kepada pimpinan dan dewan direksi badan usaha milik daerah itu yakni efisiensi, efektivitas, persatuan dan kesatuan intern perusahaan.

Selain itu, untuk penyelesaian masalah yang dihadapi perusahaan, tentunya memerlukan waktu dalam hal ini tahap demi tahap sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.  

Dan, tentunya dibutuhkan profesionalisme dalam menjalankan operasional perusahaan.

"Organisasi yang mereka bentuk kaya fungsi, miskin struktur artinya biar strukturnya kecil tapi fungsinya besar. Contoh konkrit pekerjaan yg bisa dilakukan oleh dua orang, jangan dilakukan oleh enam orang, itu tandanya tidak efisien," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi