News Ticker

Peringati Hari Pahlawan ke 73, Lanal Saumlaki Gelar Tabur Bunga

Lanal Saumlaki menggelar tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018.
Share it:
Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M.Tr.Hanla saat momen tabur bunga 
Saumlaki, Dharapos.com
Lanal Saumlaki menggelar tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018.

Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M.Tr.Hanla menjadi Irup pada Upacara Tabur Bunga di laut menggunakan KAL P Nustual.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Paur Opslat Lanal Saumlaki Lettu Laut (P) Yudianto, sementara Letda Laut (T) Fauzan Qomari bertindak selaku Paup KKM Kal P Nustual.

Upacara dimulai sejak pukul 09.37 - 10.16 WIT dan dilanjutkan dengan kegiatan upacara tabur bunga yang diawali dengan penghormatan penghargaan kepada para arwah Pahlawan secara umum juga dilakukan peletakan karangan bunga oleh Irup.

Peserta upacara terdiri dari 1 Regu Yonif 734/SNS, 1 Regu Lanal Saumlaki, 1 Regu Satrad 245/Nifmasbulur, 1 Regu Brimob, ASN Pemkab MTB dan siswa/i Pramuka serta Tim Korsik.

Tujuan digelarnya upacara tabur bunga di laut adalah untuk mengenang dan membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir pula pada momen tersebut, Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon, SH, MH beserta jajarannya, para pimpinan TNI dan POLRI di wilayah itu.

Upacara berlangsung dalam suasana hikmat, dan terlihat pula antusias para tamu undangan dan peserta upacara.

Hal tersebut menunjukkan bahwa rasa cinta dan bangga terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi generasi penerus masih tersimpan di dalam hati, rasa haru yang mendalam atas jasa jasa pahlawan yang berjuang demi kepentingan hidup generasi penerus bangsa Indonesia ini, rela berkorban jiwa dan raga.

Untuk kebahagiaan yang masih bisa di rasakan sampai dengan saat ini.

Usai melaksanakan upacara, seluruh Muspida MTB, TNI - Polri dipimpin oleh Danlanal Saumlaki melanjutkan prosesi tabur bunga ke perairan Laut Saumlaki.

Tabur bunga ini dimaksudkan untuk mengenang para pejuang yang telah gugur dalam membela
kemerdekaan Bangsa Indonesia agar selalu mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bangsa Indonesia sudah selayaknya menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur membela kemerdekaan, karena tanpa perjuangan para pahlawan tidak akan bisa hidup dengan damai, berdampingi di NKRI ini.

Kegiatan tabur bunga ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di laut

(dp-18)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi