News Ticker

Polsek Saumlaki Galang Dana bagi Korban Gempa dan Tsunami

Kepolisian Sektor (Polsek) Saumlaki di kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.
Share it:
Polsek Saumlaki menggelar acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami
di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (6/10/2018)
Saumlaki, Dharapos.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Saumlaki di kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan penggalangan dana yang dilaksanakan di Mapolsek Saumlaki, Sabtu (6/10) dipimpin langsung oleh Kapolsek Saumlaki, Iptu Egidio Sumilat,S.Ik dan dihadiri oleh seluruh perwira Polsek, personil bersama pengurus dan anggota Bhayangkari ranting Saumlaki.

“Kita turut berpartisipasi untuk meringankan beban dari saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan  Donggala melalui kotak amal sukarela dalam bentuk uang dan pakaian. Kegiatan ini dilaksanakan secara sukarela oleh seluruh personil Polsek Saumlaki,” kata Kapolsek.

Aksi galang dana bagi korban gempa dan tsunami Palu sementara berlangsung
Dia katakan, proses penggalangan dukungan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana sehingga pemberian dari personil Polsek Saumlaki bersama keluarganya tidak dibatasi dan tergantung kerelaan dan kepedulian dari setiap personil maupun pengurus dan anggota Bhayangkari.

“Tujuannya bukan seberapa besar sumbangan yang diberikan dan yang ditonjolkan namun sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudari kita  yang  mengalami musibah itu,” tambahnya.

Kapolsek menjelaskan pula bahwa sumbangan dari 50 personil Polsek Saumlaki bersama pengurus dan anggota Bhayangkari ranting Saumlaki yang telah dikumpulkan, akan disalurkan kepada korban bencana melalui Polres MTB.

Foto bersama usai penggalangan dana
Sebelumnya, kegiatan yang sama dilakukan oleh personil Polres MTB beberapa hari kemarin. 

Mengawali aksinya, Personil Polres MTB yang dipimpin oleh Waka Polres, Kompol Lodevicus 
Tethool melakukan doa bersama  bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Tethool di kesempatan itu menyatakan bahwa kegiatan yang sama akan digelar di seluruh Polsek dalam wilayah hukum Polres MTB.

(dp-18)
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi