News Ticker

31 Mei, Road to IDF di Kota Ambon

Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional /Bappenas akan datang ke Maluku pada 31 Mei nanti dalam rangka menjaring informasi di daerah-daerah.
Share it:
Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Antonius Sihaloho
Ambon, Dharapos.com
Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional /Bappenas akan datang  ke Maluku pada 31 Mei nanti dalam rangka menjaring informasi di daerah-daerah.

Kegiatan bertajuk "Road to IDF" tersebut dilaksanakan sebelum berlangsungnya Indonesia Development Forum (IDF) Tahun 2018 pada 10 - 11 Juli mendatang di Jakarta.

"Sebelum IDF dilaksanakan, Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas akan datang ke Ambon pada 31 Mei mendatang," ungkap Kepala Bappeda Maluku, Antonius Sihaloho yang dikonfirmasi, Senin (21/5/2018).

Lanjutnya, adapun tujuan dari acara tersebut yakni memberi praktek-praktek cerdas/inovasi kepada Pemerintah pusat dalam rangka mengurangi kesenjangan yang ada di Maluku.

"Ada tiga kelompok nanti yaitu kelompok pembangunan daerah tertinggal, pembangunan pelayanan
dasar, dan pembangunan konektivitas," rinci Sihaloho.

Menurutnya, ketiga kelompok itu bertujuan untuk mengurangi kesenjangan yang ada di daerah ini.

Dicontohkan salah satu, yaitu untuk kelompok pembangunan konektivitas dimana dalam prakteknya Pemerintah daerah membangun Trans Maluku untuk membuka keterisolasian di wilayah ini

"Selain itu juga sebagai penghubung antar pulau yang terbagi dalam 12 gugus," tandasnya.

Para peserta kegiatan ini berasal dari provinsi, kabupaten/kota, akademisi, tokoh masyarakat dan LSM serta pembicaranya berasal dari Pemda Maluku.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi