News Ticker

Sebulan e-Kinerja diterapkan, masih ada ASN tak input data

Satu bulan berlalu, elektronik Kinerja atau e-Kinerja dilaksanakan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan hasilnya pun cukup memuaskan.
Share it:
Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKD Maluku, Isra Budi
Ambon, Dharapos.com
Satu bulan berlalu, elektronik Kinerja atau e-Kinerja dilaksanakan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan hasilnya pun cukup memuaskan.

Meski begitu, masih ada sejumlah oknum aparatur sipil negara (ASN) yang tidak juga menginput data kinerja mereka ke dalam sistem tersebut.

Para oknum ASN ini di ketahui tersebar pada beberapa OPD seperti Dinas Kesehatan dan Inspektorat Maluku.

Menyikapi itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku akan menyurati OPD tempat dimana para oknum ASN itu bekerja.

"Kita akan tanyakan alasan mereka kenapa belum juga membuat perencanaan kerja ke dalam sistem. Hal itu akan sangat berpengaruh dalam tunjangan kerja mereka," ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKD Maluku, Isra Budi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, pekan kemarin.

Karena, masing-masing bawahan tiap OPD dinilai langsung oleh pimpinannya.

Menurutnya, pihak BKD Maluku hanya melakukan pantauan melalui sistem.

Walaupun masih ada yang belum memasukan kinerjanya ke dalam sistem, BKD masih memberikan kelonggaran dengan menyurati setiap OPD.

Hal itu dilakukan untuk menanyakan alasan mereka, jika masih ada ASN yang tidak memasukan kinerjanya ke dalam sistem maka sudah pasti konsekuensinya.

"Kalau ada pegawai yang mengaku tidak tahu itu bukanlah suatu alasan. Karena sosialisasi untuk hal ini telah dilakukan sejak Januari  dan juga lewat papan pengumuman untuk penerapan sistem ini," tegas Budi.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi