News Ticker

Minggu ini, Pemkot bayar gaji guru honor Kota Tual

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Muhammad Zein Renhoat, S.Pd memastikan pembayaran gaji guru honor akan dilakukan dalam minggu ini.
Share it:
Foto Ilustrasi
Tual, Dharapos.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Muhammad Zein Renhoat, S.Pd memastikan pembayaran gaji guru honor akan dilakukan dalam minggu ini.

"Jadi untuk pembayaran gaji guru honor akan diselesaikan dalam waktu dekat ini, mungkin dalam minggu ini  juga," ungkapnya, saat dikonfirmasi Dhara Pos, di ruang kerjanya, Minggu (15/4/2018).

Sebenarnya, penyelesaian pembayaran bisa dilakukan minggu kemarin hanya saja terkendala Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tual yang masih berada di luar daerah sehingga belum bisa direalisasikan.

Karena Plt. Sekda selaku pengelola keuangan daerah yang harus menyetujui serta menandatangani seluruh berkas para guru honor terlebih dahulu baru bisa dilakukan pencairan.

"Jadi paling lambat minggu depan, gaji guru honor Kota Tual sudah di bayarkan. Karena yang terpenting, itu adalah hak mereka dan kami tidak bisa menahannya. Terlebih untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-harinya," urainya.

Diakui Renhoat, sejak di angkat sebagai Kepala Disdikbud Kota Tual kurang lebih satu tahun ini dirinya lebih mengutamakan bagaimana untuk membangun keharmonisan di antara seluruh jajarannya hingga ke tingkat bawah.

"Dan saya tetap berjuang untuk mempercepat proses pembayaran gaji guru honor Kota Tual," janjinya.

Olehnya itu, Renhoat kembali memastikan, setelah kedatangan Plt. Sekda pihaknya akan segera menyodorkan seluruh dokumen untuk disetujui serta ditandatangani sehingga dapat direalisasikan dalam waktu dekat ini.

"Jadi intinya, kita hanya menunggu kedatangan Bapak Plt. Sekda Kota Tual, barulah proses pencairan gaji guru honor segera kita laksanakan," tandasnya.

Renhoat juga pada kesempatan itu, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang turut memantau kinerja para tenaga pendidik di daerah ini.

Sehingga, hal itu sangat membantu jika ditemukan adanya persoalan atau kesalahan teknis di lapangan dan bisa segera dilaporkan kepada pimpinan untuk selanjutnya dilakukan pembenahan.

Renhoat juga meminta seluruh jajarannya untuk maksimal dalam mendukung pelaksanaan Ujian Nasional di tingkat SMP pasca digelarnya UNBK dan UNPK tingkat SMA/SMK.

(dp-16/40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi