News Ticker

24 April, Debat Paslonkada Kota Tual

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual telah mengagendakan debat terbuka pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) setempat untuk putaran pertama yang bakal berlangsung di gedung LPTQ.
Share it:
Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih
Tual, Dharapos.com 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual telah mengagendakan debat terbuka pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) setempat untuk putaran pertama yang bakal berlangsung di gedung LPTQ.

Debat terbuka tersebut dijadwalkan akan digelar pada Selasa (24/4/2018) pukul 10.00 WIT sebagaimana disampaikan Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih di Tual, Senin (16/4).

"Kegiatan debat nanti dilaksanakan dengan durasi waktu paling sedikit 90 menit, dengan beberapa segmen," rincinya.

Tema dalam debat kandidat secara umum merujuk pada visi misi, rencana pembangunan jangka pendek dan menengah serta jangka panjang Pemerintah Kota Tual.

"Isu- isu faktual di Kota Tual yang materinya disusun oleh akademisi sebagai tim penyusun materi yang sudah ditetapkan oleh KPU Kota Tual," ungkap Faqih.

Dijelaskan lebih lanjut, KPU Tual akan menyiapkan tenda bagi simpatisan paslon di luar gedung LPTQ agar masyarakat bisa mendengar langsung penyampaian visi dan misi paslon tersebut.

Sebelum KPU Kota Tual menetapkan jadwal debat tersebut, KPU telah mengundang tim pasangan calon Walkot tual untuk membahas bersama teknis debat kandidat tersebut.

"Tujuan mengundang tim paslon agar KPU terhindar dari opini publik, kami sudah bersepakat untuk menjaga marwah KPU Kota Tual sesuai harapan semua pihak," katanya.

Dalam kegiatan debat terbuka, lanjut Faqih, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual wajib ikuti dalam debat tersebut, serta menghadirkan masing-masing tim kampanye sebanyak 200 orang.

Selain itu juga dihadiri tamu undangan yang ditentukan oleh KPU Kota Tual.

(dp-40)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi