News Ticker

CCAI Beri Pelatihan Sepak Bola Profesional Bagi Generasi Muda Kota Ambon

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, kembali menggelar Coke Kicks, program pelatihan sepak bola profesional untuk remaja dari usia 12 hingga 16 tahun, yang kali ini di kota Ambon.
Share it:
CCAI menggelar kegiatan Coce Kiks 2016 di Lapangan Merdeka, Kota Ambon
Ambon, Dharapos.com 
Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, kembali menggelar Coke Kicks, program pelatihan sepak bola profesional untuk remaja dari usia 12 hingga 16 tahun, yang kali ini di kota Ambon.

Menargetkan 1.280 peserta, Coke Kicks 2016 dilaksanakan di 10 kota di seluruh Indonesia, termasuk Palembang, Cirebon, Sleman, Batam, Bali, Pekanbaru, Bogor, Banyuwangi, Ambon, dan Pontianak.

Di Ambon, program pelatihan berlangsung di Lapangan Merdeka, Sabtu (1/10) dan Minggu (2/10), yang diikuti 128 anak dari masyarakat setempat yang memiliki ketertarikan akan sepak bola.

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh dr. F. Koedoeboen, Staff Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi mewakili Gubernur Maluku dan juga Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, S.H, M.Si.

Keduanya menyampaikan apresiasinya terhadap CCAI yang memiliki inisiatif untuk mengembangkan bakat-bakat muda di kota Ambon, khususnya dalam bidang olahraga sepak bola.

“Saya melihat Coke Kicks sebagai kegiatan luar ruang yang sangat positif bagi generasi muda, dimana mereka dapat menyalurkan ketertarikannya dalam bermain sepak bola dan mengembangkan bakatnya,” ucap Latuheru, Sabtu (1/10) pagi.

Penyerahan bantuan tempat sampah CCAI yang diserahkan oleh General Manager untuk Area Papua – Maluku, Budi Darmawan kepada Pemerintah Kota Ambon yang diwakili Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, S.H, M.Si. 
Dirinya berharap agar kegiatan serupa dapat semakin sering diadakan di Ambon, baik oleh CCAI maupun perusahaan atau organisasi lain.

Pada momen tersebut, CCAI juga menyerahkan bantuan tempat sampah diserahkan langsung General Manager untuk Area Papua – Maluku, Budi Darmawan kepada Pemerintah Kota Ambon yang diterima langsung Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, S.H, M.Si.

Pantauan media, di hari pertama, para peserta diberikan pelatihan teknik dasar sepak bola termasuk teori passing, ball controlling, dribbling, turning, dan shooting, yang kemudian diselesaikan dengan permainan kelompok.

Untuk hari kedua, acara bakal makin semarak dengan adanya adu kekompakkan dan kreatifitas dalam kompetisi yel-yel untuk mendukung masing-masing tim yang bertanding dalam mini competition untuk memperebutkan juara.

Di samping pelatihan dasar sepak bola, Coke Kicks juga memberi kesempatan kepada para peserta untuk mengikuti mini competition yang nantinya akan dijadikan pertimbangan dalam menyeleksi pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, serta pemain terbaik dari yang terbaik.

Selain mengembangkan bakat-bakat muda, Coke Kicks juga melatih para pelatih sepakbola setempat dengan modul pelatihan life skill dan perencanaan pelatihan yang terstruktur.

Sejak awal pelaksanaannya di tahun 2011, Coke Kicks telah menjalankan program pelatihan bagi lebih dari 12.000 peserta usia 12-16 tahun dan 742 pelatih setempat di 517 desa di seluruh Indonesia.

Penendangan bola pertama menandai resminya dimulai Coce Kick 2016
“Di CCAI, kami percaya bahwa masyarakat yang sehat dan sejahtera merupakan akar dari bisnis yang berkelanjutan. Melalui Coke Kicks, kami berupaya untuk mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat kepada seluruh masyarakat, utamanya mereka yang tinggal bersentuhan langsung denganfasilitas kami,” ujar Indah Triyanti, Public Affairs & Communications CCAI untuk Indonesia Timur.

Tentang Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI):

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) merupakan perusahaan minuman ringan terkemuka di Indonesia yang memproduksi, mendistribusi dan memasarkan produk-produk yang berada di bawah lisensi The Coca-Cola Company (TCCC).

Perusahaan induk CCAI adalah Coca-Cola Amatil (CCA) yang berpusat di Sydney, Australia dan merupakan salah satu produsen terbesar minuman non-alkohol di wilayah Asia Pasifik dan merupakan salah satu produsen Coca-Cola terbesar di dunia.

Saat ini CCAI memasarkan 13 merek dalam 6 kategori minuman, yaitu Coca-Cola, Fanta, Sprite, Diet Coke, Coca-Cola Zero, Minute Maid Pulpy, Minute Maid Fruit Bite, Frestea, A&W, Schweppes, Minute Maid Nutriboost, Aquarius, dan Ades.

CCAI memiliki 8 pabrik yang berada di Cibitung, Cikedokan, Medan, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar; lebih dari 200 pusat distribusi dan kantor penjualan; dan mempekerjakan 12.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

(dp-16)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi