News Ticker

Gubernur Minta Penyelesaian JMP Dipercepat

Gubernur Maluku, Said Assagaff mengungkapkan masyarakat Maluku sudah tidak sabar menunggu rampungnya Jembatan Merah Putih (JMP) yang bakal menjadi ikon Provinsi Maluku ini.
Share it:
Uji coba  JMP yang dilaksanakan Kamis (3/3)
Ambon, Dharapos.com
Gubernur Maluku, Said Assagaff mengungkapkan masyarakat Maluku sudah tidak sabar menunggu rampungnya Jembatan Merah Putih (JMP) yang bakal menjadi ikon Provinsi Maluku ini.

“Hampir setiap hari ada saja masyarakat yang menanyakan kapan Jembatan Merah Putih rampung dan bisa dilewati, “ ungkapnya kepada wartawan usai dilakukan uji coba JMP, Kamis (3/3).

Oleh karena itu dirinya meminta dan menghimbau agar pihak Balai Pelaksana Jalan dan jembatan Nasional Wilayah IX Maluku dan Maluku Utara serta pihak pelaksana proyek yakni PT. Waskita Karya agar mempercepat proses penyelesaian tersebut.

“Saya khawatirkan nanti pada tanggal 16 Maret 2016 ini saat Wakil presiden Yusuf Kalla berkunjung ke Maluku guna pertemuan masyarakat Perikanan tingkat nasional di Maluku beliau ingin meresmikan jembatan tersebut, “ papar Gubernur.

Namun hal tersebut tidak dapat dijamin oleh Sub Bagian Jembatan dan terowongan Kemen PU-Pera, Zarkasi.

Ia mengakui, kalau memang keinginannya demikian, maka Gubernur harus membuat pernyataan bahwa
Gubernur yang bertanggung jawab. Pasalnya kapan jembatan merah putih ini dapat dilalui tergantung hasil evaluasi.

Gubernur Maluku mengatakan, jika demikian maka masih ada waktu tiga belas hari bagi pelaksana proyek untuk dapat mempersiapkan segalanya.

Dan Gubernur yakin pihak pelaksana proyek mampu menyelesaikan proyek ini dalam jangka waktu tiga belas hari.

Sedangkan mengenai jenis kendaraan yang dapat melewati Jembatan Merah Putih nantinya, Assagaff mengatakan, untuk kendaraan yang akan melewati jembatan tersebut adalah mobil dan sepeda motor, selain itu juga pejalan kaki dapat melewati jembatan terpanjang di Indonesia Timur ini.

“Pemerintah tidak akan menarik biaya bagi kendaraan yang akan melewati Jembatan Merah Putih. Atau dengan kata lain untuk melewati jembatan tidak perlu membayar atau gratis, “ tegasnya.

(rr)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi