News Ticker

Hingga Akhir Januari, Ribuan Guru di SBB Belum Terima Gaji

Hingga akhir Januari 2016 ini, gaji ribuan Guru di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), belum juga dibayarkan Pemerintah setempat.
Share it:
Ilustrasi uang gaji
Piru, Dharapos.com
Hingga akhir Januari 2016 ini, gaji ribuan Guru di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), belum juga dibayarkan Pemerintah setempat.

Akibatnya, para pendidik ini mengaku kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Beberapa diantaranya yang  mengajar di sejumlah sekolah di Kecamatan Huamual, Kairatu, dan Inamosole, saat ditemuai wartawan di gedung DPRD SBB, mengaku sangat kecewa, lantaran sudah memasuki penghujung bulan Januari ini gaji mereka belum juga dibayar.

Informasi yang diperoleh dari beberapa guru yang enggan namanya di korankan membenarkan, belum dibayarnya gaji jatah bulan Januari 2016 terjadi untuk semua guru. Sehingga bagi guru yang hanya  mengharap gaji, terpaksa harus ngutang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Kami sangat kecewa dengan kondisi begini. karena gaji tak kunjung juga dibayar, kami terpaksa ngutang sama orang lain untuk biayai kebutuhan keluarga ,” ujar salah satu guru.

Menurutnya, akibat adanya keterlambatan pembayaran gaji ini, jangankan untuk membiayai kebutuhan anak mereka yang tengah kuliah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, mereka mengaku sangat kesulitan.

Hal itu tentu sangat disayangkan, sebab pembayaran gaji PNS adalah merupakan kegiatan rutin yang harus terpenuhi setiap tanggal 1 bulan berjalan. Tetapi yang terjadi di SBB, sudah memasuki akhir bulan, gaji belum juga dibayar.

“Kami tidak habis pikir kenapa pembayaran gaji ini bisa sampai terlambat. Kasihan dong, guru seperti kami ini hanya mengandalkan gaji. Nah, bagaimana kami bisa menghidupi keluarga kalau proses pembayarannya terlambat seperti sekarang,” keluh mereka.

Adanya kondisi itu, mereka berharap agar Pemerintah Kabupaten setempat lebih khusus pihak dinas Pendidikan Pemudah dan Olahraga SBB, dapat segera melakukan pelunasan atas hak dari para guru tersebut.

(dp-26)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi