News Ticker

Dispora Maluku Belum Miliki Program Sendiri

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku hingga saat belum memiliki program sendiri.
Share it:
Semmy Huwae
Ambon, Dharapos.com
Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku hingga saat belum memiliki program sendiri.

Demikian disampaikan Kepala Dispora Maluku, Semmy Huwae, kepada wartawan, Rabu (18/11).

“Program kegiatan yang ada sekarang ini merupakan kelanjutan dari bidang kepemudaan dan olahraga Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. Jadi kita hanya melanjutkan saja,” ungkapnya.

Jelasnya, realisasi program saat ini merupakan program kegiatan yang di susun pada bidang  Pemuda dan Olahraga, untuk tahun 2014 - 2015 pada dinas sebelumnya.

Seluruh program kegiatan tersebut, lanjut Semmy, dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara sekitar Rp 10 Miliar lebih dan dari dana APBD sebesar  Rp 7 Miliar lebih yang membiayai 10 program kegiatan.

Diantaranya, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate di Palembang, Kejurnas Dayung di Maluku yang baru digelar di Ambon, Kejuaraan sepak bola di Bangka Belitung , Kejurnas Taekwondo di Bandung, serta beberapa  kejuaraan lainnya.

Disamping itu, ada juga beberapa kegiatan lainnya seperti seleksi pemantapan atau pelaksanaan dan pelatihan Paskibraka Daerah, PSP3, Haornas, dan Hari Sumpah Pemuda serta pertukaran pelajar dan Jambore pemuda Indonesia di Pangkal pinang,

“Selain itu program kegiatan penerimaan guru siswa Ambon - Darwin, pemberiaan penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi,  dan sejumlah program lainnya,” urainya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dispora Maluku Ois Nirahua, mengungkapkan pihaknya menargetkan lahirnya generasi emas Maluku di bidang olah raga.

“Kami menargetkan lahirnya generasi emas khususnya pada bidang olah raga di Maluku,” ungkapnya.

Terkait target tersebut, Nirahua telah mempersiapkan sejumlah langkah diantaranya mempersiapkan sumber daya manusia yang handal, melakukan pendampingan PPLP serta mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana.

“Karena jika mereka dibina dengan baik serta didukung sarana dan prasarana yang memadai maka apa yang kita harapkan dapat meraih prestasi maksimal baik di tingkat nasional hingga prestasi tingkat dunia,” tandasnya.

Perlu diketahui, Dispora Maluku baru terbentuk awal 2015 dan kini menempati kantor di komplek Wisma Atlet, Karang Panjang, Kota Ambon.

(dp-16)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi