News Ticker

167 BTS Siap Layani Peserta Pesparawi Nasional XI Di Ambon

Sebanyak 167 BTS Telkomsel telah disiapkan untuk melayanai seluruh kebutuhan komunikasi para tamu dari 34 Provinsi yang bakal berlomba dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XI tingkat Nasional, 02 – 12 Oktober 2015 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.
Share it:
BTS Telkomsel
Ambon, Dharapos.com
Sebanyak 167 BTS Telkomsel telah disiapkan untuk melayani seluruh kebutuhan komunikasi para tamu dari 34 Provinsi yang bakal berlomba dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XI Tingkat Nasional, 02 – 12 Oktober 2015 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Kepala  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua - Ibrahim Sangadji, SE, M.Si dalam acara Coffee Morning bareng insan media yang berlangsung di aula Diskominfo Maluku, Jumat (25/9).

“167 BTS ini berada di wilayah kota Ambon dan sekitarnya,” ungkapnya.

Diantaranya, keberadaan sebanyak 11 BTS yang di mulai dari  kawasan Masjid Al-Fatah hingga ke kawasan Batu Merah dengan jarak setiap BTS lebih kurang 300 meter.

BTS-BTS tersebut, lanjut Sangadji, akan ditangani sebanyak 70 teknisi yang telah disiapkan pihak mitra guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi para tamu peserta Pesparawi.

Selain 167 BTS tadi, panitia juga memastikan kesiapan BTS yang akan ditempatkan di sejumlah pusat pemukiman yang menjadi lokasi tempat tinggal peserta Pesparawi.

“Sebanyak 9 titik telah dideteksi yang akan dipasang BTS duduk diantaranya di kawasan Air Salobar dan beberapa kawasan lainnya,” tambah Sangadji yang juga merangkap Ketua Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi Pesparawi Ke XI Tingkat Nasional Tahun 2015.

Terkait kesiapan media center Pesparawi ke XI, diakuinya, meskipun persiapan yang  dilakukan telah mencapai 95 - 96 persen tahap realisasinya namun masih harus dilakukan beberapa pembenahan.

“Dalam 1 - 2 hari ke depan secara teknis akan dipacu. Salah satunya terkait kesiapan infrastruktur dimana sejumlah titik akan diperlengkapi secara baik dan disempurnakan,” tandasnya.

Perlu diketahui, Pesparawi Ke XI Tingkat Nasional tahun 2015 di Ambon ini, direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diikuti oleh 8000 peserta dari seluruh Indonesia.

Papua Barat menjadi provinsi dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 400 peserta diikuti Provinsi Papua dengan 264 peserta.

(dp-16)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi