News Ticker

Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Pertemuan Lintas Agama Di Papua - Papua Barat

Seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Papua dan Papua Barat melaksanakan pertemuan lintas Agama dengan FKUB dan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama baik di Papua dan Papua Barat.
Share it:
Tatap Muka Dandim 1710/Mimika dengan para
tokoh Agama dalam rangka menjaga stabilitas
keamanan di wilayah tersebut
Papua, Daharapos.com 
Seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Papua dan Papua Barat melaksanakan pertemuan Lintas Agama dengan FKUB dan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama baik di Papua dan Papua Barat.

Di Mimika, bertempat di aula Benteng Merah Putih, Kodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, telah dilaksanakan Tatap Muka Dandim 1710/Mimika dengan para tokoh Agama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tatap muka ini dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Andi Kusworo dan dihadiri Sekda Kabupaten Mimika yang mewakili Bupati, Dansat TNI/Polri yang berada di Kabupaten Mimika, tokoh pemuka Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang berjumlah sekitar 150 orang.

Pokok pembahasan pada tatap muka tersebut yaitu menjaga stabilitas keamanan dengan mempererat tali persaudaraan dan keakraban seluruh komponen di Kabupaten Mimika serta menghindari terjadinya gejolak-gejolak yang bersifat konflik sosial yang berbau Sara.

Sementara di aula Makodim 1713/Kaimana, Dandim Kaimana Letkol Inf Agus Faridianto melaksanakan silaturahmi bersama FKUB dan segenap komponen masyarakat.

Para tokoh agama yang hadir bersama Dandim berkomitmen untuk berperan  bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam lingkup Kabupaten Kaimana.

Dalam kesepakatan tersebut mereka berpesan kepada seluruh masyarakat Kaimana agar tidak terprovokasi oleh informasi-informasi yang tidak benar yang sedang beredar di masyarakat maupun media terkait insiden yang terjadi di wilayah Tolikara.

Rakor lintas agama untuk tingkatkan kamtibmas dan bangun toleransi kehidupan antar umat beragama di di kabupaten Boven Digoel juga dilaksanakan Dandim 1711/BVD Letkol Kav Eko Agus Nugroho, S.IP .

Bertempat di ruang Rapat Makodim 1711/BVD, turut hadir Wakapolres Boven Digoel AKBP Muh. Jafar, Kepala Dinas Agama Barnandus Beliong, Kasdim 1711/BVD Mayor Inf. Verdi de Irawan, Ketua FKUB Boven Digoel A. Masri beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rakor tersebut bertujuan menyatukan komitmen bersama untuk saling menjaga ketertiban dan toleransi antar umat beragama serta jalin silaturahmi agar  dapat saling mengenal satu sama lain, sehingga kejadian di Tolikara tidak terjadi di Boven Digoel.

Kodim 1706/Fakfak, juga mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan tokoh adat.

Hasil pertemuan tersebut juga pada intinya bersama-sama berkomitmen untuk menjaga tanah Papua sebagai tanah yang dipenuhi dengan kerukunan beragama dan di dalam kasih dan perdamaian.

(Pendam XVII Cenderawasih)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi