News Ticker

Walikota Canangkan HARDIKNAS Tingkat Kota Jayapura

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Walikota DR. Benhur Tomi Mano, MM melakukan pencanangan yang dipusatkan di lokasi Card Free Day, depan kantor Gubernur Papua, Dok II, Distrik Jayapura Utara, Provinsi Papua.
Share it:
Kegiatan pencanangan Hardiknas 2015
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional,  Walikota DR. Benhur Tomi Mano, MM melakukan pencanangan yang dipusatkan di lokasi Card Free Day, depan kantor Gubernur Papua, Dok II, Distrik Jayapura Utara, Provinsi Papua.

Pencanangan yang dilaksanakan pada Sabtu (25/4) di tandai pelepasan balon gas oleh Walikota dan disaksikan, Sekretaris Kota RD. Siahaya, Asisten II Sekkot , pimpinan SKPD, para kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK, pengawas sekolah, dan para dewan guru serta ratusan siswa-siswi dari tingkat SD hingga SMA/SMK se-kota Jayapura

Pencanangan tersebut bertujuan untuk mengenang peringatan HARDIKNAS  kepada seluruh lapisan masyarakat, memotivasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, siswa dan pemerhati pendidikan untuk terus berkarya menumbuhkan karakter Pancasila serta generasi muda yang berbudaya.

Walikota dalam sambutannya mengatakan pencanangan tidak saja dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran perintis Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

“Tetapi lebih dari itu, sebagai momen kita bersama untuk memperkokoh kesadaran dan pemahaman bahwa betapa pentingnya aktualisasi pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.

Hal ini juga ditandai dengan indikator penguatan pada lembaga pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK dengan hasil atau output siswa yang berkualitas dan memiliki daya serap tinggi, kreatif dan siap bersaing atau berkopentensi.

Pelepasan balon gas oleh Walikota
“Pendidikan merupakan salah satu dari skala prioritas pembangunan kota Jayapura ,sehingga Pemerintah kota terus berupaya menciptakan pendidikan yang berkualitas,” tegasnya.

Ditambahkan, Pendidikan diarahkan pada peningkatan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan guna memberikan layanan pendidikan yang bermutu kepada peserta didik.

“Pencanangan Hardiknas merupakan momen penting dan bersejarah dimana mengenang jasa pahlawan pendidikan sebagaimana tema Hari Pendidikan Nasinoal tahun 2015 yaitu Pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila ,“ tambah Walikota

Dirinya berharap dalam rangka menyongsong momen tersebut agar insan pendidikan  senantiasa tidak bosan-bosan melaksanakan tugas sekalipun tugas itu berat dan penuh keterbatasan.

Usai pelepasan balon gas, Walikota langsung melepaskan para siswa/siswi tersebut dalam kegiatan jalan santai. Selain itu juga disediakan sejumlah door price serta hadiah menarik lain dari Walikota, Telkomsel dan sponsor lainnya.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi