News Ticker

Pemkot Bentuk Tim Sosialisasikan Gerakan Nasional "AYO KERJA"

Gerakan Nasional “ AYO KERJA “ merupakan gerakan untuk bekerja bersama-sama bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut dan mengisi 70 tahun kemerdekaan RI
Share it:
R.D. Siahaya
Jayapura, Dharapos.com
Gerakan Nasional “ AYO KERJA “ merupakan gerakan untuk bekerja bersama-sama bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut dan mengisi 70 tahun kemerdekaan RI.

Gerakan ini telah dicanangkan Peresiden RI, Joko Widodo dimulai dari bagian barat Indonesia yaitu di titik nol kilometer ibukota  Provinsi Aceh dan di lanjutkan secara berkesinambungan ke 34 provinsi hingga titik akhir di kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Terkait dengan itu, maka Pemerintah kota melakukan rapat untuk membentuk tim kecil untuk menyosialisasikan gerakan tersebut di kota Jayapura.

Rapat tersebut digelar di ruang rapat Wakil Walikota Jayapura, Selasa (28/4) yang dipimpin oleh Sekertaris Kota (Sekkot ) Jayapura, R.D. Siahaya.

Usai menggelar rapat, Sekkot kepada wartawan mengatakan rapat AYO KERJA adalah menindaklanjuti surat kawat Mendagri No 100 pertanggal 16 Maret 2015 tentang Gerakan Nasional AYO KERJA.

“Kita harapkan bahwa gerakan ini bukan saja di kalangan pemerintah akan tetapi harus sampai ke lini bawah agar semua masyarakat harus tahu program nasional AYO KERJA yang telah dicanangkan Presiden RI dalam rangka 70 tahun kemerdekaan RI tahun 2015,” ungkapnya.

Dalam rapat yang juga dihadiri anggota DPRD Kota, telah dibentuk tim kecil untuk memformulasikan bagaimana mencanangkan gerakan ini menjadi sebuah gerakan di kota ini dan bukan hanya untuk internal Pemkot saja tapi untuk seluruh lapisan masyarakat harus memahami program nasional AYO KERJA ini.

“Semua komponen diarahkan agar proram ini dapat dipahami dan dilaksnakan dengan baik,” jelas Sekkot.

Untuk program ini juga, Walikota telah menginstruksikan untuk melakukan rapat persiapan pencanangan hal tersebut.

“Setelah tim kecil dibentuk dan bekerja baru akan dilakukan pencanangan dalam tahun ini juga,” pungkasnya.
 
(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi