News Ticker

Kantor Bupati SBB Resmi Difungsikan

Setelah kurang lebih 7 tahun membangun, kini masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat telah memiliki kantor Bupati yang representatif. Pembangunan kantor yang menguras anggaran tidak sedikit dan dikerjakan dengan sistem Multy Year, Selasa kemarin, resmi difungsikan.
Share it:
Piru, Dharapos.com 
Setelah kurang lebih 7 tahun membangun, kini masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat telah memiliki kantor Bupati yang representatif. Pembangunan kantor yang menguras anggaran tidak sedikit dan dikerjakan dengan sistem Multy Year, Selasa kemarin, resmi difungsikan.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati SBB
“Kita patut bersyukur dan bangga, karena kantor Bupati ini sudah diresmikan dan difungsikan untuk penyelenggaraan tugas  Pemerintahan. Pada momen ini saya juga ingin memberikan penghargaan yang tinggi khusus kepada para tokoh pemekaran Kabupaten Seram Bagian Barat, para latupati , raja-raja dan semua orang yang memiliki andil dan jasa dalam perjuangan pemekaran , baik yang masih dapat menikmati acara seremonial ini, maupun yang telah meninggal dunia, “ demikian diungkapkan Bupati SBB, Jacobus F. Puttileihalat di hadapan para undangan yang hadir dalam acara peresmian kantor Bupati SBB sekaligus syukuran Hari Ulang Tahun Kabupaten Seram Bagian Barat.

Perjuangan untuk memekarkan kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa kini dapat dipetik hasilnya bagi generasi penerus di kabupaten tersebut yakni dengan adanya gedung representatif bagi Pemkab SBB.

“Kini telah memberikan hasil dan manfaat yang besar bagi generasi penerus di bumi Saka Mese Nusa, salah satunya bangunan kantor Bupati yang representatif dan megah ini. Saya percaya selaku Pemerintah dan masyarakat kita patut berbangga memiliki kantor yang megah ini, dengan begitu bisa menyamai daerah lainnya baik di provinsi Maluku maupun nasional,” jelas Bupati.

Memajukan dan menyejahterakan masyarakat merupakan tujuan bersama , dan hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab Pemda semata, tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak.

Diakui, kendatipun telah menjalankan berbagai program, namun tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

“Karena ada masyarakat yang mengeluh bahwa ada program Pemerintah yang tidak tepat sasaran, tidak efektif,tidak produktif, tidak berhasil, dan sebagainya, walaupun sebenarnya masyarakat tidak menyadari bahwa salah satu penyebab kegagalan adalah oleh masyarakat,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya, dia mengajak seluruh pegawai Pemkab SBB agar lebih proaktif menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik. Dengan adanya kantor Bupati yang representatif, dapat memperpendek tali koordinasi lintas Sekretariat Daerah dan SKPD yang ada di Pemkab SBB, yang tentunya dapat mengefektifkan tugas dan fungsi praja sebagai pelayan publik.

“Saya harap dengan adanya kantor baru, para PNS dapat bekerja maksimal untuk melayani masyarakat, karena tugas dan fungsi PNS adalah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Saya juga berterima kasih dan memberikan apresiasi tak terhingga kepada semua pihak yang telah berkontribusi positif membantu Pemerintah daerah dalam menyelesaikan berbagai program pembangunan,” katanya.

Peresmian Kantor Bupati SBB, Desa Morekau , Kecamatan Seram Barat ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Jacobus F.Puttileihalat, didampingi oleh Direktur Pemasaran Hasil Perikanan dan Direktur Usaha dan Investasi Kementrian Kelautan dan Perikanan RI beserta rombongan pengusaha perikanan se-Jawa Timur.

Disamping itu juga disaksikan oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten SBB.
Namun dari kesekian undangan yang hadir, tak tampak Istri Bupati Ratna Lapputi Puttileihalat.

Pantauan media ini, bukan hanya istri Bupati, orang- orang yang juga memiliki andil besar dalam pembangunan Kantor Bupati SBB, semisal mantan Wakil Bupati Periode 2004-2009  Haji La Kadir, dan mantan Ketua DPRD SBB, Frans Matehos Purimahua.

(Udy)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi