News Ticker

3 Kecamatan Jadi Lokasi Perlombaan MTQ Promal

Selaku tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Maluku yang ke XXVI Tahun 2015 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) selaku panitia telah menyiapkan 3 lokasi untuk tempat perlombaan.
Share it:
Logo MTQ
Piru, Dharapos.com
Selaku tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Maluku yang ke XXVI Tahun 2015 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) selaku panitia telah menyiapkan 3 lokasi untuk tempat perlombaan.

Kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan di SBB ini ditargetkan berjalan sukses, karena ada keunikan tersendiri pada saat perlombaan nanti.

Sebab lokasi perlombaan tidak terfokus di satu titik sehingga merupakan  suatu tingkat kesulitan yang harus dilihat bersama.

Ketiga lokasi tersebut masing-masing di Kecamatan Seram Barat, Kairatu Barat, dan Kairatu. Hal ini dikarenakan  semua fasilitas pembangunan sangat menunjang.

“Fasilitas penunjang untuk lokasi perlombaan akan dipusatkan di 3 titik seperti yakni Kecamatan Seram Barat, Kairatu, dan Kairatu Barat terbagi dalam 6 lokasi, “ jelas Ketua Perlengkapan Panitia MTQ Woody  Timisela kepada media ini.

Lokasi-lokasi lomba MTQ tersebar di 3 Kecamatan diantaranya, arena utama Kantor Bupati SBB Desa Morekau, Hotel Amboina, SMA PGRI Pelita Jaya Kecamatan Seram Barat, Mesjid Wemitar, Balai Desa Waemital Kecamatan Kairatu, dan Penginapan Kholifah Kecamatan Kairatu Barat.

Menurutnya, dengan lokasi yang tersebar di 3 Kecamatan ini butuh kerja keras bagi bidang perlengkapan sehingga bagaimana bisa memenuhi semua perlengkapan yang dimaksud agar MTQ dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Dari semua kesiapan terutama untuk arena utama pembukaan dan penutupan serta kegiatan lomba MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-26, ungkap Timisela, akan dibangun miniature berupa miniature Mesjid dan Maskot MTQ, landasan panggung tenda untuk setiap kafilah-kafilah dari 11 Kabupaten/ Kota di Provinsi Maluku, serta video meeting dan tayangan live-nya bahkan pula diramaikan dengan pesta kembang api.

“Untuk tempat lokasi perlombaan kami akan siapkan properti, miniatur panggung, dan juga perlengkapan lainnya seperti, renovasi perbaikan MCK dan sebagainya merupakan fokus perhatian utama untuk seksi perlengkapan,,” tuturnya.

Timisela menambahkan, sampai sejauh ini tingkat kesiapan untuk perlengkapan terutama perbaikan arena utama kantor Bupati SBB diperkirakan mencapai 60 persen. 

Keterlambatan penyelesaian arena utama tersebut dikarenakan kondisi hujan sehingga sedikit terkendala, namun dipastikan dalam satu atau dua Minggu ke depan sudah selesai.
 
(udy)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi