News Ticker

Satlantas Polres Kepulauan Aru Gelar Operasi Rutin

Dalam upaya melakukan penertiban bagi para pemilik kendaraan bermotor, Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Kepulauan Aru akan menggelar swiping kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.
Share it:
Dobo, Dharapos.com
Dalam upaya melakukan penertiban bagi para pemilik kendaraan bermotor, Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Kepulauan Aru akan menggelar sweeping kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Logo Satlantas
“Hal ini sangat perlu dilakukan guna menertibkan perlengkapan surat-surat dari kendaraan itu sendiri maupun si pengendaranya,” kata Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru, AKP. Mustafa kepada Dhara Pos, di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurutnya, dalam setiap insiden kecelakaan baik yang menimpa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, pihaknya banyak menemukan pengemudi maupun kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat seperti SIM, STNK maupun juga BPKB.

“Banyak yang tak punya SIM atau STNK bahkan ada juga yang tak punya BPKB,” beber Mustafa.
Olehnya itu, dengan ada sweeping atau operasi rutin ini, diharapkan agar para pengendara juga dengan kendaraan yang dimilikinya, untuk segera melengkapi surat-surat kendaraan mobil pribadi, angkutan umum maupun motor.

“Dengan operasi rutin ini juga agar tidak ada lagi pembalap liar yang sering kali ngebut-ngebut di daerah ini,” tegas Mustafa.

Menyikapi rencana digelarnya sweeping kendaraan tersebut, salah satu tokoh masyarakat Aru yang enggan namanya dikorankan kepada media ini mengharapkan, dengan adanya operasi penertiban di daerah khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru dapat menciptakan kamtibmas bagi masyarakat khususnya dalam berkendara di jalan raya.

“Kita harapkan semoga sweeping seperti ini dapat terus di lakukan baik terhadap kendaraan roda empat maupun roda dua ini, agar dapat mengantisipasi berbagai kecelakaan yang  belakangan ini sering terjadi,” harapnyanya.

(jef)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi