News Ticker

Pererat Tali Persaudaraan, Permaskei Gelar Kompetisi Futsal

Dalam rangka menjalin hubungan persaudaraan antara pemuda, pelajar, dan masyarakat Kei yang berdomisili di kota Jayapura, Persatuan Masyarakat Kei (Permaskei) di ibukota Provinsi Papua tersebut melaksanakan Kompetisis Futsal kedua tahun 2015.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka menjalin hubungan persaudaraan antara pemuda, pelajar, dan masyarakat Kei yang berdomisili di kota Jayapura, Persatuan Masyarakat Kei (Permaskei) di ibukota Provinsi Papua tersebut melaksanakan Kompetisis Futsal kedua tahun 2015.

DR. Robert J. Betaubun
Kompetisi ini secara resmi digelar, Senin (23/3) untuk memperebutkan Piala Permaskei Kota Jayapura.

“Kompetisi ini merupakan bagian dari kegiatan rutin tahunan dalam upaya untuk membina hubungan keakraban antara masyarakat Kei sekaligus tetap terjalin hubungan kerukunan dan pembinaan bakat pemuda dan pelajar Kei,” terang Ketua Permaskei Kota Jayapura, DR. Robert J. Betaubun, kepada Dharapos.com, Senin (23/3) disela-sela turnamen.

Bagi para pemuda dan pelajar Kei agar dapat dibina serta aktif mengikuti berbagai kegiatan yang positif sehingga tidak terjerumus dalam hal–hal yang dapat merugikan para pemuda itu sendiri.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dilaksanakan bagi pemuda pelajar dan masyarakat Kei yang ada di kota Jayapura, serta dalam rangka pembentukan salah satu tim futsal yang nantinya akan dilibatkan dalam turnamen Futsal baik di tingkat kota maupun provinsi.

“Pada ajang ini akan dicari salah satu klub yang bakal menjadi klub andalan dari generasi muda Kei untuk diikutsertakan dalam berbagai turnamen futsal,” tambah dia.

Betaubun juga mengatakan tujuan utama kompetisi ini adalah untuk menjaga hubungan tali persaudaraan sesama generasi Kei.

“Ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjauhkan generasi muda Kei yang ada di kota Jayapura dari kegiatan-kegiatan negatif, dan meningkatkan tali persaudaraan,” kata dia.

Tim peserta
Diakuinya,  turnamen Futsal ini hanya melibatkan bapak atau mama asli Kei,dan kompetisi ini hanya bagi pemuda dan pelajar masyarakat Kei yang ada di kota Jayapura dan tidak untuk klub umum.

“Namun ke depan, kompetisi ini akan terbuka juga untuk umum karena saat ini baru dilakukan untuk generasi muda Kei dalam rangka pembinaan karakter mereka,” akuinya.

Harapan Betaubun, agar para pemuda pelajar masyarakat Kei dapat mengikuti kompetisi Futsal ini dengan baik sehingga menghasilkan pemain-pemain terbaik .

“Dan yang lebih utama adalah terjalin hubungan persaudaraan satu sama lain sehingga terjaga dengan baik,” tutupnya.

Turnamen futsal ini akan memperebutkan piala bergilir,piala tetap dan uang pembinaan. Untuk juara I mendapat hadiah uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah, juara II 2,5 juta rupiah dan juara III, 2 juta rupiah.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi