News Ticker

Pangdam XVI/Pattimura Kunker Ke Malra - Tual

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI. Wiyarto melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1503 Maluku Tenggara.
Share it:
Mayjen TNI. Wiyarto
Langgur, Dharapos.com
Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI. Wiyarto melaksanakan kunjungan kerja  ke Kodim 1503 Maluku Tenggara.

Dalam kunker tersebut, Pangdam menggelar silaturahmi dengan jajarannya di Kodim 1503 Malra dan Kompi Senapan 734/SNS serta mengharapkan mereka untuk lebih baik lagi. 

Selain itu, Pangdam juga melakukan silaturahmi dengan para tokoh Agama, tokoh pemuda dan juga unsur Muspida Malra dan Kota Tual.

Dalam arahannya, jenderal berbintang dua mengatakan bahwa prajurit  harus memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat.

“Bila perlu harus membantu kesulitan masyarakat, sebab napas Rakyat adalah napas TNI,” terangnya.

Lebih lanjut, jelas Pangdam, dalam ketahanan pangan yang sementara ini digalakkan Pemerintah Indonesia pada 2015 ini,  dan tidak menerima impor beras dari negara Thailand,  maka TNI harus membantu masyarakat.

“Dalam membuka lahan baru untuk menanam tanaman yang spesifik  sesuai dengan daerahnya masing-masing,” jelasnya. 

Pangdam juga, dihari ke duanya  melakukan kunker ke PT  Maritim  Timur Jaya (MTJ) di Desa Ngadi kecamatan Dulah Utara, Kota Tual dan bertemu langsung dengan Direktur  MTJ.

Dari hasil pembicaraan pada  pertemuan tersebut, diketahui sejak diberlakukan Moratorium   oleh Menteri  Kelautan dan Perikanan,  bahwa sampai saat ini sudah 60 Kapal berbendara Indonesia di tangkap dan hanya berlabu di pelabuhan  MTJ.

Pantauan media ini, tepat pukul 10.30 Wit, Pangdam beserta rombongan tiba di Kodim 1503 Malra dan di sambut dengan parade militer oleh pasukan Kodim,  Kompi Senapan 734 SNS dan seluruh perwira Kodim dan juga ibu-ibu dari Persit Candra Kirana.

(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi