News Ticker

Tenaga Kesehatan Dihimbau Lebih Utamakan Pelayanan Prima

Pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat merupakan kewajiban yang di jamin Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.
Share it:
Saumlaki, Dharapos.com
Pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat merupakan kewajiban yang di jamin Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Matias Malaka, SH, M.TP
Hal tersebut disampaikan Sekretearis Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) Mathias Malaka, SH.,M.TP saat meresmikan Puskesmas Lorulung, pekan kemarin.

Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab untuk mengatur, membina, dan mengawasi penyelenggaraan kesehatan masyarakat yang merata dan terjangkau guna menciptakan pelayanan kesehatan yang baik dan terjangkau  teristimewa bagi masyarakat yang tidak mampu.

”Penyelenggaraan dan pembiayaan kesehatan dengan memperhatikan fungsi sosial hendaknya diperhatikan sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu tetap terjamin.
Pemerintah daerah bertanggung jawab untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga cita-cita untuk mewujutkan masyarakat MTB yang sehat sejahtera dapat di wujudkan,” ungkap Sekda.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka Pemkab MTB telah melakukan pembangunan fasilitas kesehatan yang memadai seperti Puskesmas yang preventif, representatif di setiap kecamatan untuk menjamin terciptanya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di MTB.

Sekda menambahkan pembangunan Puskesmas Lorulun adalah upaya Pemkab MTB untuk menciptakan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di kecamatan Wertamrian dan sekitarnya.

Untuk itu, kepada para petugas kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut, dia berharap agar dengan tulus dan mulia melaksanakan tugas kemanusiaan yang telah diembankan oleh Negara bagi mereka.

“Bahwa Puskesmas yang telah dibangun ini oleh Pemerintah Daerah dengan anggaran yang cukup besar ini tidak akan ada artinya, tidak akan ada manfaatnya untuk masyarakat apabila saudara-saudara sebagai tenaga kesehatan di puskesmas ini  tidak menyadari secara baik apa fungsi saudara yang sebenarnya. Untuk itu saya sangat mengharapkan agar dalam pelayanan kepada masyarakat, saudara-saudara dapat melayani dengan hati dan bukan dengan tujuan tertentu,” pungkasnya.

(mon)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi