News Ticker

Walikota: “Tim Penggerak PKK Adalah Mitra Kerja Pemerintah”

Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memperdayakan masyarakat.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Dr. Benhur Tommi Mano, MM

Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memperdayakan masyarakat.

Selain itu, PKK juga sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, yang memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan mengaderkan anggota keluarga baik di tingkat kota, kelurahan, distrik dan kampung-kampung.

Demikian penegasan Walikota Jayapura Dr. Benhur Tommi Mano, MM saat membuka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK kota Jayapura, di aula Sian Soor, kantor Walikota, Rabu (11/2).

Turut hadir Sekretaris kota, RD Siahaya, Asisten I Setda kota, Dr. Robert  J. Betaubun, S.Pd, MM dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Jayapura.

Walikota dalam sambutannya mengharapkan agar tim penggerak PKK terus membangun komunikasi dan menjalin persaudaraan, baik tingkat kota, distrik, kelurahan dan kampung-kampung dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Dan terus berkiprah untuk memberikan yang terbaik bagi kota Jayapura sebagai rumah kita dan sebagai istana kita bersama,” harapnya.

Dikatakan, keluarga merupakan fondasi awal dan modal dasar pembangunan sekaligus sebagai kekuatan dalam menata dan membina keluarga yang mandiri dan sejahtera.

Dari keluarga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet khususnya dalam kehidupan keluarga, serta dapat memberikan kontribusi pembangunan di kota ini.

Walikota juga mengharapkan agar selepas Rakon ini, tim penggerak PKK dapat meneruskan program kerja yang strategis dalam rangka menjawab kebutuhan keluarga.

Di kesempatan itu juga, orang nomor satu di ibukota provinsi Papua ini berpesan kepada seluruh kader dan rapat tim penggerak PKK kota Jayapura agar melalui kegiatan ini dapat dijadikan wadah untuk memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi dan saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan persahabatan yang dapat memberikan motivasi bagi para kader PKK untuk mewujudkan, keluarga yang sehat, sejahtera dalam menata masa depan keluarga,” pesannya.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat strategis dalam rangka menyusun program kerja PKK di kota Jayapura,dalam menata keluarga yang sejahtera.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK kota Jayapura, Ny. Christina Mano/Luluporo kepada sejumlah wartawan mengungkapkan ada keberhasilan-keberhasilan yang telah di raih tim penggertak PKK namun ada juga kegiatan atau program yang tidak jalan semaksimal mungkin.

Peserta Rakon Tim Penggerak PKK
Pentingnya rapat konsultasi ini, kata dia, adalah untuk mengevaluasi program kerja yang telah dibuat di tahun sebelumnya.

“Apakah program-program yang dibuat sudah berjalan atau belum. Selain itu Rakon ini adalah juga untuk membuat program kerja di tahun 2015 dengan mengacu kepada keberhasilan dan program kerja yang belum berjalan di 2014 lalu,” ungkap Christina.

Olehnya itu,harapan dia agar program-program kerja yang akan dievaluasi dan yang akan dibuat di tahun 2015 tidak terlalu muluk-muluk akan tetapi yang bisa dapat dilaksanakan oleh tim penggerak PKK, baik dari Dasawisma maupun dari tim penggerak PKK kota Jayapura, Distrik, kelurahan, dan kampung-kampung.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi