News Ticker

Perdana, KMP. Tj. Madlahar Layari Kawasan Pesisir Dan Pp Di Tual

Warga masyarakat di kawasan pesisir dan pulau-pulau, Kota Tual yang selama ini kesulitan mendapatkan akses ke kota Tual akhirnya terjawab sudah.
Share it:
Tual, Dharapos.com
Warga masyarakat di kawasan pesisir dan pulau-pulau, wilayah Kota Tual yang selama ini kesulitan mendapatkan akses ke kota Tual akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah setempat..

KMP Tanjung Madlahar
Kepada Dhara Pos, Kamis (19/2), Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kota Tual, Azis Fidmatan, S.Sos, M.Sc mengungkapkan apa yang dijanjikan Pemerintah Kota Tual dalam upaya melayani masyarakat pesisir dan pulau-pulau telah terealisasi.

Dikatakan, bahwa usaha Pemkot untuk melayani masyarakat melalui pelayaran antar pulau  akhirnya terealisasi dengan kehadiran KMP. Tanjung Madlahar yang telah mulai melayani masayarakat sejak Januari 2015 hingga saat ini.

Kapal tersebut melayari kecamatan Tayando – Kur dan sejumlah kecamatan lainnya khususnya pulau-pulau yang masih terisolir.

Diakui Fidmatan, selama ini masyarakat hanya menggunakan alat transportasi sederhana berupa perahu-perahu tradisional untuk melakukan pelayaran antar pulau maupun ke kota Tual sehingga sering kali rawan terjadi kecelakaan laut.

“Selaku kepala dinas, saya telah melakukan koordinasi dengan pihak ASDP kota Tual terkait pengadaan sarana transportasi laut bagi masyarakat pesisir dan pulau-pulau terlebih untuk akses ke kota Tual dalam mengurusi berbagai keperluan,” paparnya.

Fidmatan menambahkan, dengan beroperasinya KMP Tanjung Madlahar ke pulau-pulau yang sebelumnya sulit dijangkau maka terjawab sudah harapan masyarakat pesisir dan pulau-pulau yang selama ini mengalami kesulitan dalam akses ke kota Tual maupun pulau-pulau lain.

Olehnya itu, selaku penanggung jawab operasional seluruh angkutan baik darat, laut dan udara, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya para pengguna KMP Tanjung Madlahar untuk bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas tersebut.

“Kepada pihak pengelola, agar dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Manajer ASDP Cabang Tual, LA. Bahar menegaskan bahwa selaku pengelola KMP
Tanjung Madlahar , pihaknya siap melayani masyarakat.

“Apapun kondisi cuacanya, kami siap melayani warga masyarakat yang hendak bepergian ke pulau Tam-Fadol maupun rute lainnya,” tegasnya.

Dengan demikian, pelayanan untuk  masyarakat di kawasan pesisir dan pulau-pulau di wilayah Kota Tual sudah terlaksana atau semua telah terlayari. Juga ada dua lintasan yang terlayani yaitu Kur- Kamear-Tayando-Fadol.

Olehnya itu, Bahar menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jasa agar dapat menjaga dan memelihara fasilitas kapal.

“Juga kami himbau agar membeli tiket sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena apabila terjadi masalah, dapat dipertanggungjawabkan,” himbaunya.

(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi