News Ticker

Pempus & DPR-RI Dukung Perjuangan Pansus Jalan Lingkar Kei Besar

Perjuangan Pansus Jalan Lingkar Kei dalam usaha memajukan pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara terus mendapat dukungan sejumlah pihak.
Share it:
Langgur, Dharapos.com
Perjuangan Pansus Jalan Lingkar Kei dalam usaha memajukan pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara terus mendapat dukungan sejumlah pihak.

Gedung DPR - RI
Diantaranya, pernyataan dukungan tersebut datang Pemerinta Pusat melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Perhubungan dan Kepala BAPPENAS RI.

Kepada Dhara Pos, Sabtu (21/2), penasehat tim Pansus Jalan Lingkar Kei Besar, Hanny Russel menuturkan, beberapa hari lalu, dirinya bersama rombongan Pansus Jalan Lingkar Kei Besar telah menyurati Menteri PU-Pera dan Menhub serta Kepala BAPPENAS  di Jakarta.

“Namun ternyata sesampainya surat tersebut berbarengan waktunya dengan kedatangan rombongan Pansus ke Jakarta sehingga tim langsung bertemu dengan para menteri yang telah kami surati sebelumnya,” tuturnya.

Para Menteri dalam pertemuan tersebut, lanjut Russel menyatakan apresiasinya serta turut mendukung program Pansus Jalan Lingkar Kei Besar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat setempat.
Selain bertemu para Menteri, Komisi 5 DPR-RI, juga menyatakan dukungan yang sama seperti apa yang diungkapkan Wakil Ketua Komisi 5, Michael Watimena saat bertemu dengan rombongan Pansus.

“Kami dari Komisi 5 sangat mendukung perjuangan adik-adik Pansus Jalan Lingkar Kei Besar dan kami sangat setuju dengan hal itu. Kami akan masukkan dalam pembahasan APBN 2016 dan ini menjadi cacatan kami untuk ditindaklanjuti ,” urai Russel mengulangi pernyataan Wattimena saat itu.

Turut hadir saat itu, Bupati Ir. Andre Rentanubun, anggota DPRD Malra H. J. Dumatubun serta Kepala Bappeda Kabupaten Malra.

Wattimena, lanjut Russel, juga menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan Pansus Jalan Lingkar Kei Besar dan berharap agar program tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dan yang terpenting direstui Tuhan Bapa di Surga,” cetusnya kala itu.

Ditambahkan Russel, bahwa selaku anak negeri apapun yang terjadi, dirinya akan tetap mengayomi tujuan Pansus hingga ke Pempus agar dapat melihat penderitaan masyarakat Kei Besar yang sudah berlangsung puluhan tahun.

“Masa sudah jalan 60 tahun, Kei Besar masih tetap seperti yang dulu,” imbuhnya.

Olehnya itu, Russel merasa terpanggil untuk bahu-membahu melihat terealisasinya pembangunan infrastruktur jalan di Kei Besar. Dan bukan saja pemuda Kei Besar tetapi seluruh pemuda Kei.

“Karena perjuangan Pansus jalan lingkar Kei Besar ini sangat menyentuh kami selaku anak negeri,” ungkapnya.

Russel yang juga Ketua DPD AMPI Kabupaten  Malra, juga menyampaikan apresiasinya kepada 25 anggota DPRD Malra dan Bupati Ir. Andreas Rentanubun yang mana turut serta memberikan dukungan dan dorongan kepada Pansus Jalan Lingkar Kei Besar. Begitu pula Pemerintah Provinsi dan DPRD Maluku yang telah turut serta mendukung program Pansus.

“Tidak ada sesuatu yang dapat diberikan untuk membalas semua ini, hanya Tuhan sajalah yang tahu semua itu,” cetusnya.

Pada kesempatan yang sama, Russel bersama seluruh tim Pansus Jalan Lingkar Kei Besar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kerja tim.

“Ribuan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Nus Rumatora di Jakarta yang mana telah memfasilitasi kendaraan, penginapan maupun keperluan lainnya selama rombongan Pansus berada di Jakarta. Harapan kami, kiranya Tuhan sajalah yang akan membalas semua kebaikan serta memberkati dan menyertai Bapak dalam segala usahanya,” harapnya.

(obm)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi