News Ticker

Kadishub: “Papua Akan Mendapat Bantuan 20 Bus Dari Kemenhub”

Kementrian Perhubungan RI akan memberikan bantuan transportasi 20 unit bus kepada Pemerintah Provinsi Papua yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2015.
Share it:
Papua, Dharapos.com
Kementrian Perhubungan RI akan memberikan bantuan transportasi 20 unit bus kepada Pemerintah Provinsi Papua yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2015.

Yusuf Yambe Yabdi
Hal itu sesuai janji Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat pertemuan di Jakarta, belum lama ini.
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi, mengatakan Kemenhub RI tahun 2015 ini memiliki program bantuan 1.000 bus.

“Jadi, bantuan bus dari Kemenhub untuk seluruh Provinsi, tetapi khusus untuk Papua kami sudah minta ke Pak Menteri sebanyak 20 unit bus,” kata dia kepada wartawan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (12/2).

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura itu menjelaskan, bantuan 20 unit bus kepada Pemprov Papua tersebut akan menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang.

“Jadi, itu baru permintaan, di berikan berapa kita terima saja,”jelasnya.

Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan, daerah-daerah yang akan mendapat bantuan bus tersebut menjadi kebijakan Gubernur Papua setelah bantuan transportasi dari Kemenhub tiba di Jayapura nanti.

Disinggung, apakah bantuan bus tersebut di prioritaskan bagi lima Kabupaten di Provinsi Papua yang menjadi pusat kegiatan PON 2020 nanti, dijelaskan dia, terkait pembagian bus  itu bukan kewenangannya.

“Biarlah nanti pak Gubernur yang menentukan daerah mana saja, karena kita juga belum tau berapa banyak bantuan bus yang kita dapat, serta modelnya bagaimana, karena itu bantuan Kemenhub kita tunggu dan terima saja,”ungkap Yusuf.

Sementara itu, staf khusus Menhub RI, Hadi M Djuraid menjelaskan, Menhub Ignasius Jonan tidak akan mengalokasikan satu bus pun di Jawa.

“Iya, Menteri Tidak memberikan alokasi bus di Jawa demi pemerataan pembangunan,” kata Hadi.
Hadi menjelaskan, Menhub menilai wilayah di luar Pulau Jawa lebih membutuhkan adanya tambahan transportasi termasuk bus.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi