News Ticker

Kodam XVII Cenderawasih Sambut Kasdam Baru

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen Siahaan berserta istri dan seluruh pejabat Polda Papua, prajurit serta PNS Kodam XVII/Cenderawasih menyambut kedatangan Brigjen TNI. Tatang Sulaiman, sebagai Kasdam XVII/cenderawasih yang baru, pada Jumat(12/12) di Makodam XVII/Cenderawasih.
Share it:
Papua, Dharapos.com
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen Siahaan berserta istri dan seluruh pejabat Polda Papua, prajurit serta PNS Kodam XVII/Cenderawasih menyambut kedatangan Brigjen TNI. Tatang Sulaiman, sebagai Kasdam XVII/cenderawasih yang baru, pada  Jumat(12/12) di Makodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam saat menyambut Kasdam yang baru
Brigjen TNI Tatang Sulaeman menggantikan Brigjen TNI Deliaman TH Damanik S.I.P., M.Si. yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang berkedudukan di Jakarta.

Kapendam  XVII/ Cenderawasih Rikas Hidayattulah dalam press realesnya mengatakan, penyambutan tersebut dimulai ketika calon Kasdam memasuki pintu gerbang Makodam dan diterima dengan penghormatan berjajar oleh petugas jaga kesatrian serta disambut oleh para pejabat Kodam dengan iringan lagu Mars Cenderawasih sebagai tanda penyambutan pejabat di pintu gerbang kodam dan mengantar.

Dalam lagu tersebut mengiringi kedatangan calon Kasdam baru menuju Loby Makodam XVII/Cenderawasih, yang selanjutnya disambut Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G. Siahaan.

Tradisi Korp ini diselenggarakan sebagai wujud untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru dalam bentuk dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap satuan dan tugas yang dijalankan.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan makna bahwa warga yang baru masuk telah diterima sebagai keluarga besar Ksatria Pelindung Rakyat dan siap melaksanakan tugas yang baru di Kodam XVII/Cenderawasih.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi