News Ticker

Gubernur Lepas Tim Alenia’s Journey Jelajahi Papua

Tim Alenia’s Journey Uncover Papua di bawah pimpinan aktor Ari Sihalase dan istrinya Nia Zulkarnaen secara resmi di lepas oleh Pemerintah Provinsi Papua di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (10/12).
Share it:
Pemprov Papua & Tim Alenia's Journey
Papua, Dharapos.com
Tim Alenia’s Journey Uncover Papua di bawah pimpinan aktor Ari Sihalase dan istrinya Nia Zulkarnaen secara resmi di lepas oleh Pemerintah Provinsi Papua di halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (10/12).

Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP MH mengatakan diadakannya perjalanan dan petualangan ini guna mengangkat potensi Papua.

“Hal ini merupakan satu bukti nyata bahwa Papua tidak seperti yang dibayangkan orang lain,” ungkapnya dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Papua bidang Potensi dan Pembangunan Daerah, Kansania Salle, SH.

Lebih lanjut, tegaskan,untuk sebuah pembangunan, situasi dan kondisi di Papua selalu aman serta masyarakat hidup tenteram di dalam tatanan adat serta Pemerintahan masing-masing.

“Karena itu, kepada seluruh Bupati yang wilayahnya menjadi target atau bagian dari perjalanan ini, saya minta untuk dapat memberikan perhatian dan mendukung serta membantu kegiatan ini agar dapat berjalan lancar hingga sukses,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen terhadap pembangunan di tanah Papua melalui promosi daerah itu.

“Sebab apa pun bentuknya, siapa pun orangnya yang akan merasakan manfaat dari kegiatan ini adalah kita di Papua. Karena itu, keterlibatan pimpinan di daerah menjadi penting dalam meningkatkan nilai tambah bagi pelaksanaan visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” tambahnya.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Papua adalah sorga yang jatuh ke bumi merupakan satu kenyataan yang ada dan tak sebanding dengan informasi yang diketahui masyarakat di luar Papua.

“Sebab banyak saudara kita di Indonesia yang sampai saat ini masih belum tahu tentang Papua. Kalau pun ada yang mengetahui itu tentang kemiskinan, ketertinggalan, kebodohan, perang suku dan pembunuhan,”katanya.

Sementara itu, tim Alenia’s Journey bakal melakukan penjelajahan darat dengan kendaraan melewati jalan sepanjang 30.000 km dengan menyinggahi lebih dari 30 kota , antara lain Jayapura, Keerom, Sarmi, Wamena, Tiom, Ilu, Karubaga, Merauke, Boven Digul, Mappi, Manokwari, Arfak,Sorong, Teminabuan, dan Raja Ampat.

Tim tersebut juga bakal menyinggahi 120 distrik dan 250 kampung selama 80 hari, sedangkan kegiatan itu bakal didokumentasikan dalam program dokumenter salah satu media swasta nasional.

“Situasi seperti ini tentang Papua, di beritakan oleh media nasional sehingga melemahkan Papua di mata nasional dan internasional. Karena itu, sebagai pimpinan daerah saya sangat mendukung program ini dalam rangka mempromosikan Papua di mata Indonesia dan dunia,”tandasnya.

Sekedar diketahui, Ari Sihasale yang terlahir dengan nama lengkap Juharson Estrella Sihasale, lahir 41 Tahun lalu di Tembagapura, Timika. Dengan begitu, tanah Papua tidaklah asing bagi dirinya sehingga dengan alasan itu tak heran bila Ari memiliki kepedulian besar bagi Papua bersama istri tercintanya Nia Zulkarnain.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi