News Ticker

Wabup SBB Lepas Gerak Jalan Indah Songsong HUT PGRI

Share it:
Piru, Dharapos.com
Wakil Bupati  H. Muhammad Husni lepas Gerak jalan indah menyongsong HUT Persatuan Guru Repoblik Indonesia (PGRI) dan  Hari Pendidikan Guru Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Gerak jalan indah tersebut dikuti oleh dewan guru, siwa-siswi SD, SMP, SMA, SMK, MA dan MTs, se SBB yang berlangsung di jalan utama Trans Seram bertempat di depan Gereja Damai,  Kamis (15/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala SKPD Lingkup Pemkab SBB, TNI. POLRI, Kapolsek Piru, Kepala Sekolah. dewan guru, dan para undangan lainnya, bahkan unsur PGRI se SBB.

Wabup yang sekaligus membuka perlombaan gerak jalan indah sekaligus melepas ratusan peserta peserta gerak jalan indah tersebut dalam arahannya mengungkapkan, gerak jalan indah  ini sangat penting karena akan tercipta kesehatan, kebugaran jasmani dan rohani yang merupakan modal sangat berharga bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas sumber
daya pada saat ini dan di masa mendatang.

Akan semakin penting lagi, ungkap Wabup, karena tuntutan dan perkembangan jaman yang memang menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang segar dan prima. Hanya dengan SDM yang sehat, prima jasmani dan rohaninya akan melahirkan insan-insan yang sejahtera.

Wabup berharap, kepada para peserta gerak jalan indah agar para peserta dapat mengikuti gerak jalan ini dengan sebaik-baiknya serta penuh kesungguhan, meskipun melelahkan tetapi menyehatkan.

“Mari kita bekerja dengan penuh dedikasi, melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena guru-guru mulai tingkat SD sampai SMA sederajat merupakan tugas mulia. Mempunyai peran sangat penting untuk mendidik generasi penerus bangsa sejak dini,” harapnya.

Wabup menambahkan, untuk mengabdi sebagi guru  itu tidak mudah karena tidak hanya dengan kesabaran, para guru harus mempunyai kompetensi untuk melaksanakan tugas. Selain itu juga mempunyai keterampilan, ilmu, dan juga sikap perilaku.

“Semua pelajaran yang diberikan kepada anak didik agar hati-hati dengan memberikan teladan yang baik. Sehingga mereka dapat ilmu yang baik, menjadi anak yang cerdas, gembira, serta mempunyai akhlak,” pungkasnya.

(udy)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi