News Ticker

Linus Nurlatu Dikukuhkan Menjadi Kepala Soa Watampuli

Ribuan masyarakat adat di Dataran Pegungunan, pekan kemarin menghadiri dan menyaksikan dikukuhkannya tokoh adat Linus Nurlatu sebagai kepala Soa Watampuli.
Share it:
Linus Nurlatu
Namlea, Dharapos.com
Ribuan masyarakat adat di Dataran Pegunungan, pekan kemarin menghadiri dan menyaksikan dikukuhkannya tokoh adat Linus Nurlatu sebagai kepala Soa Watampuli.

Kegiatan tersebut selain dihadiri pejabat dari kabupaten juga seluruh unsur Muspika baik Koramil, Kades dan Kepsek dan sejumlah tokoh adat lainnya yang ikut serta dalam acara tersebut.

Pengukuhan Linus Nurlatu ini disambut hangat oleh masyarakat adat dan acara tersebut berjalan lancar dan meriah.

Sementara itu, Camat Lolongguba, Bahrudin Besan mengatakan, pihaknya saat ini telah mengusulkan sembilan dusun untuk ditingkatkan menjadi desa.

“Dalam waktu dekat ini, kami tinggal menunggu petugas dari Pemda Buru yang akan turun guna melakukan peninjauan ke sembilan dusun tersebut,” terangnya.

Olehnya itu, lanjut Besan, terkait dengan penetapan tapal batas dari masing-masing dusun telah dilakukan sesuai kesepakatan.

“Karena itu, kami dari Muspika berharap agar apa yang telah disepakati bersama tetap dipertahangkan dan menjunjung tinggi asas kebersaman dalam bingkai Pancasila,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, warga masyarakat adat meminta kepada Camat Lolongguba untuk dapat membangun sarana dan prasarana jalan, gedung sekolah baik SD maupun SMP, Puskesmas dan tower Telekomonikasi.

Terkait dengan lahan, warga masyarakat berjanji untuk siap menghibahkan.

“Untuk itu, kami masyarakat adat berharap kepada beberapa anak adat yang duduk di DPRD untuk selalu memperjuangkan kebutuhan kami, karena anggota DPRD asal dari masyarakat adat kedepan bisa melihat kami di Pegunungan,” pinta mereka.

(Rifai)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi