News Ticker

APBD 2015 Naik 12 Persen, 8 Fraksi Apresiasi Pemkot Jayapura

Delapan Fraksi DPRD Kota Jayapura memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jayapura atas peningkatan RAPB kota Jayapura tahun 2015, yang mengalami kenaikan sebesar 12 %. Masing-masing Fraksi Partai Demokrat, Golkar, PKPI, Hanura, PAN, Gerindra, PDIP, Partai Gabungan Jayapura Bangkit.
Share it:

Walikota & Wakil Walikota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Delapan Fraksi DPRD Kota Jayapura memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jayapura atas peningkatan RAPB kota Jayapura tahun 2015, yang mengalami kenaikan sebesar 12 %.
Masing-masing Fraksi Partai Demokrat, Golkar, PKPI, Hanura, PAN, Gerindra, PDIP, Partai Gabungan Jayapura Bangkit.

Apresiasi tersebut di sampaikan pada rapat paripurna masa sidang III tahap II yang dilaksanakan, Jumat (21/11) yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD kota Jayapura.

Dalam penyampaian tersebut Walikota Jayapura Dr.Benhur Tommi Mano, MM, didampingi oleh Wakilnya. Dr. H. Nuralam,SE, M.Si serta sejumlah pimpinan SKPD.

“Suatu apresiasi yang luar biasa terhadap kerja keras Pemerintah Kota, sehingga berhasil menaikan anggaran pada APBD tahun 2015 yang di estimasi sekitar 12 %,” demikian pernyataan salah satun anggota fraksi.

Dalam menyampaikan pandangan umum tersebut ke delapan fraksi, banyak memberikan apresiasi terhadap peningkatan yang di capai oleh Pemkot Jayapura, atas kebijakan  strategis dan kualitas Hal ini sangat positif karena antara prioritas program dan kegiatan Otonomi khusus yang berkaitan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain memberikan apresiasi, ke- 8 Fraksi meminta juga kepada Pemkot Jayapura agar dapat memperhatikan masyarakat yang hingga saat ini masih belum menikmati fasilitas air bersih. Dan melalui instansi terkait, segera mengambil langkah nyata lewat dana dan daya yang dimiliki sebagai bentuk rekonstruksi terhadap budaya asli Port Numbay.

“Kepemimpinan Walikota dan Wakil walikota selama 3 tahun banyak mengalami keberhasilan baik di bidang kependudukan, lingkungan hidup, infrastruktru daerah, pendidikan dan kesehatan yang tercermin dari peningkatan indeks di sektor pembangunan,” lanjut mereka.

Walau kenaikan di tahun 2015 sebesar 12 % namun Pemkot dapat mengalokasikan untuk pembangunan di kota Jayapura.

Fraksi juga mengapresiasi Pemkot Jayapura yang dengan gigih menata administrasi keuangan yang terbaik sehingga telah mampu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di sampaikan BPKP RI perwakilan Papua, beberapa waktu lalu.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi