News Ticker

Apresiasi Fraksi, Walikota : "Ini Hasil Kerjasama DPRD dan Pemkot Jayapura"

Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM mengatakan keberhasilan yang diraih jajarannya karena adanya jalinan kerja sama yang baik antara DPRD Kota dan Pemkot Jayapura.
Share it:
Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM mengatakan keberhasilan yang diraih jajarannya karena adanya jalinan kerja sama yang baik antara DPRD Kota dan Pemkot Jayapura.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan, merespon apresiasi yang disampaikan delapan fraksi usai mendegar pandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna Masa Sidang III tahap II yang dilaksanakan, Jumat (21/11) di ruang rapat paripurna DPRD kota Jayapura, Provinsi Papua.

“Untuk membangun kota ini, Legislatif dan Eksekutif sehati sehingga diperoleh keberhasilan dalam
program-program yang dilaksanakan. Dan tanpa dukungan dari 40 anggota Dewan, dari partai politik dan fraksi-fraksi maka tidak akan pernah berhasil,” ungkap Walikota sembari menambahkan program tersebut di laksanakan untuk rakyat sehingga dukungan juga sangat besar bagi Pemkot.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan ke 8 Fraksi kepada Pemkot, sembari mengajak Legislatif dan Eksekutif untuk tetap bersama-sama membangun kota Jayapura demi Kemuliaan Tuhan sesuai motto “Hen Tecahi Yo Onomi T’Mar Ni Hasaned”

“Karena baik Legislatif maupun Eksekutif di pilih oleh rakyat dan sudah barang tentu bekerja untuk rakyat sehingga saya akan terus mengajak ke dua lembaga ini untuk selalu bekerja sama, demi kepentingan yang pro rakyat,” imbuhnya.

Ada beberapa pandangan Fraksi terkait terminal Entrop, pasar Youtefa, jembatan Hamadi Holtekamp, dan RS kota Jayapura yang akan di prioritaskan dalam sisa anggaran tahun 2015 dan 2016 nanti, karena sudah ada titik terang untuk dilakukan.

Selain itu, lanjut Walikota, Fraksi juga yang berpandangan terkait pembiayaan hibah air bersih sebesar Rp.2.500.000.000 untuk PDAM. Hal tersebut, diakuinya, tidak ada masalah karena biar bagaimanapun Pemkot juga memberikan modal kepada PDAM agar dapat fokus melayani masyarakat yang ada di kota Jayapura yang sangat membutuhkan air bersih.

“Sehingga dengan dana subsidi tersebut, saya minta kepada PDAM untuk fokus untuk menggunakan dana tersebut ke masyarakat. Seperti penyambungan jaringan air bersih juga sudah di lakukan ke kampung Tobati, Enggros dan kampung Kayu Pulo,” bebernya.

Karena itu, diharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk membayar iuran kepada PDAM agar pelayanan dapat berjalanan dengan baik.

Ke depan, tandas Walikota, pihaknya akan berupaya untuk mengalokasikan dana yang lebih untuk penambahan modal kepada PDAM agar masyarakat tidak lagi membayar Iuran air.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi