News Ticker

HUT PKK Kabupaten Malra Ke 42, Bupati Lantik Pengurus Baru

Tim Penggerak PKK merupakan sebuah lembaga kemasyarakatan yang lahir dan eksis sejak tahun 1972 sebagai mitra pemerintah dalam rangka meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.
Share it:
Ir. Andreas Rentanubun
Langgur,   
Tim Penggerak PKK  merupakan  sebuah lembaga kemasyarakatan yang lahir dan eksis sejak tahun 1972 sebagai mitra pemerintah dalam rangka meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.
Demikian diungkapkan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Ir. Andreas Rentanubun saat  memberikan sambutan pada peringatan HUT PKK yang ke 42 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Maren Pemda Ohoijang, Kamis (6/3).
“Saya selaku  pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kabupaten Malra menyampaikan ucapan selamat HUT  Kesatuan Penggerak PKK  yang ke 42,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati juga sekaligus melantik Ketua Tim Penggerak PKK yang baru serta para pengurusnya untuk periode 2014 – 2018.
Kepada mereka yang dilantik, Bupati menyampaikan apresiasinya karena telah rela menerima  tugas tanggung jawab sebagai salah satu bentuk pengabdian bagi  terciptanya Maluku  Tenggara Sejahtera.
“Pelantikan ini bukan peristiwa seremonial, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama khususnya yang akan diemban oleh Ibu-ibu PKK, demi membawa perubahan dalam paradigma pembangunan,  gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” tandasnya.
Dijelaskannya, PKK sebagai gerakan nasional mempunyai visi terwujudnya keluarga yang beriman kepada Tuhan yang Maha Esa,  berahlak mulia dan berbudi luhur,  sejahtera dan bermandiri.
Dalam ikatan perkawinan sebagaimana yang diatur dalam Undang Undang No. 1  Tahun 1974  menyatakan hubungan kasih sayang antara seorang laki- laki dan wanita, dan dalam UU No. 53  Tahun 2009  tentang perkembangan kependudukan keluarga  sebagai tempat atau wadah yang mendasari lembaga ini dalam menjalankan visi dan misinya.
Bupati juga menyoroti tema peringatan yaitu Dengan Semangat HUT Kesatuan Gerak PKK ke 42 dan Pelantikan  Pengurus PKK Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2014 -2018  Kita Tingkatkan Peran Kita Sebagai Mitra Pemerintah Daerah Untuk Mewujudkan Maluku Tenggara Sejahtera.
Terkait tema tersebut, dirinya mengingatkan kembali persiapan penguatan organisasi tim penggerak PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di desa-desa, termasuk penguatan Dasawisma  dan Posyandu yang merupakan institusi yang sangat potensial, yang ada di akar rumput.
Bupati mengharapkan kepada Tim Penggerak PKK, pada semua jenjang agar membentuk dan menghidupkan kembali kelompok  dasawisma dan posyandu serta mengaktifkan kader–kadernya, dan khususnya tentang pendidikan.
“Saya harapkan kepada seluruh jajaran Tim  PKK kecamatan untuk membina dan mengembangkan lembaga–lembaga Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD disetiap desa karena amatlah penting bagi tumbuh kembangnya anak kita,” pangkasnya.(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi