News Ticker

Tingkatkan Pelayanan, Manajemen RSUD Dobo Lakukan Pembenahan

Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cendrawasih, Dobo telah banyak melakukan pembenahan baik dari sisi sarana dan prasarana.
Share it:
Dobo,
Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cendrawasih, Dobo telah banyak melakukan pembenahan baik dari sisi sarana dan prasarana.  Pembangunan ruang-ruang perawatan baru bagi pasien, pembangunan rumah dokter maupun pengadaan sejumlah peralatan kesehatan yang tergolong canggih menjadi sasaran pembenahan manajemen RSUD.
Ilustrasi Rumah Sakit 
 “Kita sudah melakukan banyak pembenahan, dan berusaha untuk melakukan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan pembenahan ini, kita harapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap RSUD semakin meningkat,” ujar Kepala RSUD Cendrawasih Dobo, dr Johan Gongga kepada media ini, diruang kerjanya, Senin (3/2).
Ditambahkannya, dengan dilakukan pembenahan dan perbaikan terhadap sejumlah sarana dan prasarana rumah sakit tipe D ini khususnya di beberapa ruangan sudah menjadi tujuan serta komitmen pihaknya untuk menjadikan RSUD Cendrawasih sebagai tempat perawatan bagi pasien dengan memiliki tingkat kenyamanan cukup baik.
“Rumah sakit kita ini tipe D tapi pelayanannya sudah masuk tipe C. Kita mau buat rumah sakit ini bukan saja sebagai rumah sakit tetapi bisa menjadi tempat istirahat, artinya bukan karena mereka sakit baru datang tapi hanya melihat saja, sudah punya rasa nyaman,“ janjinya.
Lebih lanjut, Gongga menjelaskan, pada kurun waktu beberapa tahun terakhir RSUD Cendrawasih banyak mengalami perubahan terutama pada pembangunan fisik ruang rawat inap baik untuk ruang kebidanan maupun ruang untuk pasien kelas III. Sedangkan dalam tahun ini, diakui Gongga, pihaknya merencanakan dilakukan renovasi pada ruang anak karena menurutnya, ruang tersebut dinilai belum terlalu layak untuk digunakan.
“Untuk ruang anak saya nilai belum layak,maka itu akan kita renovasi.  Dalam tahun ini, kita rehap dalamnya dan buat sama seperti ruang kelas tiga, sehingga waktu orang masuk tidak ada yang tolak sana, tolak sini, “ terang Gonga.
Dilain sisi, tambah dia, pihaknya secara bertahap terus melakukan pembangunan perumahan bagi beberapa dokter spesialis yang didatangkan dari luar daerah.
Hal ini bertujuan untuk membuat para dokter betah dalam bekerja, bahkan untuk menunjang kelancaran aktivitas mereka juga diberikan fasilitas berupa mobil dengan demikian pelayanan secara prima kepada masyarakat bisa berjalan.
Sementara itu, selain melakukan pembenahan terhadap sarana prasarana rumah sakit, diakui Gongga, RSUD Cendrawasih Dobo telah memiliki sejumlah peralatan kesehatan serba canggih. Diantaranya,USG dua dimensi yang ditempatkan pada ruang Polik KIA, USG empat dimensi buatan Jerman ditempatkan pada ruang Radiologi. Selain itu, beberapa peralatan canggih lainnya yang ditempatkan pada ruang kebidanan, ruang ICU ditambah lagi dengan alat produser oksigen yang dipergunakan untuk mensuplay oksigen pada ruang ICU.(dp)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi