News Ticker

HUT TKBM Kota Tual Ke 8, Anggota Dapat Bonus Saldo 250 Ribu

Dalam rangka memperingati HUT Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kota Tual yang ke delapan, tiap karyawan mendapat hadiah berupa bonus uang sebesar Rp. 250 Ribu dalam bentuk rekening tabungan di Bank Rakyat Indonesia Tual.
Share it:

Penyerahan Hadiah Secara Simbolis 
Tual, 
Dalam rangka memperingati HUT Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kota Tual yang ke delapan, tiap karyawan mendapat hadiah berupa bonus uang sebesar Rp. 250 Ribu dalam bentuk rekening tabungan di Bank Rakyat Indonesia Tual.  
“HUT ke 8 ini, saya telah memberikan bonus saldo sebesar 250 ribu rupiah per anggota. Dan tentunya, hal ini menjadi satu kebanggaan besar bagi Pemerintah Daerah dan juga bagi anggota TKBM sendiri,” ungkap Ketua TKBM Kota Tual, Jimal Kabalmay, S. Sos dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Aula TKBM  Tual, Senin (24/2).
Menurutnya, pemberian hadiah ini baru pertama kali dilakukan sejak didirikannya organisasi ini di Kabupaten Maluku Tenggara saat sebelum pemakaran hingga pemekaran Kota Tual.
Ditambahkan, untuk kepentingan para anggota, dirinya juga telah membuka Koperasi Simpan Pinjam maupun usaha menyewakan kursi dan yang lainnya.
“Karena karyawan TKBM bukan satu atau dua orang  sehingga sudah harus kita antisipasi apabila suatu saat ada karyawan yang sakit,  atau kebutuhan untuk anak -anak sekolah sehingga hal ini musti saya lakukan,” tambah Kabalmay.
Diakuinya, sedikit pun  pihaknya tidak berharap kepada Pemda,  tetapi semua ini kembali untuk Pemda karena saya lakukan ini bukan untuk nama saya,  tetapi untuk nama daerah  teristimewa Kota Tual. Dirinya juga mengharapkan,  apabila suatu saat tidak lagi menjadi Ketua TKBM  maka yang  harus menduduki kursi ketua kelak adalah bukan figur  yang hanya duduk tongkat dagu saja.
“Tetapi mari ikuti langkah yang sudah diterapkan agar kebersamaan ini tetap berjalan dengan apa yang sudah saya buat,” harap  Kabalmay.
Dia berencana, setelah pembukaan saldo yang bagi 978 karyawan  sebesar 250 ribu ini, dirinya akan  berusaha semaksimal mungkin agar tiap bulan selalu ada pemasukan bagi saldo para karyawan  agar juga bisa menunjang masa depan anak-anak kelak.
Selain itu, dia juga selalu memperhatikan dan mengawasi kinerja para anggota TKBM, agar tidak berdampak negatif dan merusak nama koperasi bongkar muat ini.
Kadis  Koperasi Kota tual, Samuel  Tapotubun juga mengapresiasi kinerja TKBM tual, dan siap  mendukung setiap program dari koperasi bongkar muat ini.
“Saya akan melaporkan kepada  pemimpin daerah yaitu Wali Kota Tual, agar  bisa memerhatikan koperasi TKBM, bahkan bukan saja koperasi, tetapi juga berbagai kebutuhan lainnya,” tandasnya.
Tapotubun juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap persatuan dan persaudaraan yang terjalin selama ini yang mana telah membuka berbagai usaha dan mendapat dukungan penuh dari Ketua TKBM, Jimal Kabalmay.
Sementara itu, selain dihadiri Kadis Koperasi Kota Tual, acara yang berlangsung tepat pukul 10.00 wit tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, Komandan Pol-Airud Polres Malra, Komandan KPPP Laut, sejumlah pejabat Instansi di lingkup Pelabuhan Tual dan unsur pengusaha  kota Tual. (ML-01)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi