News Ticker

Masyarakat Kapters Gembira SETIA Menangi Pilgub Maluku

Keinginan masyarakat Kepulauan Terselatan agar pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Maluku, Zaid Assagaf dan Zeth Sahuburua (SETIA) yang bertarung dalam Pilgub Maluku Putaran Kedua terpilih memimpin Provinsi Maluku pada periode 2014 – 2019 akhirnya terwujud.
Share it:
Wonreli,
Keinginan masyarakat Kepulauan Terselatan agar pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Maluku, Zaid Assagaf dan Zeth Sahuburua (SETIA) yang bertarung dalam Pilgub Maluku Putaran Kedua terpilih memimpin Provinsi Maluku pada periode 2014 – 2019 akhirnya terwujud.
Zaid Assagaf & Zeth Sahuburua
Warga memiliki alasan tersendiri untuk memberikan hak pilihnya kepada pasangan yang diusung Partai Golkar dan partai pendukung lainnya karena berdasarkan salah satu visi dan misi dari pasangan SETIA adalah mendukung sepenuhnya keinginan masyarakat Kepulauan Terselatan (Kapters) untuk mekar menjadi kabupaten baru terlepas dari Maluku Barat Daya (MBD) sebagai kabupaten induk.
Akibatnya, hampir seluruh steakholder masyarakat yang ada di wilayah tersebut secara sukarela melakukan sosialisasi pasangan dengan nomor urut lima tersebut kepada masyarakatnya. Bahkan, sering kali pasangan ini menjadi bahan diskusi masyarakat Kapters khususnya yang berdomisili di Wonreli – Kisar terkait visi misi pasangan tersebut.
Dan hal tersebut terbukti dengan kemenangan telak pasangan ini pada Pilgub Maluku Putaran Dua atas pasangan Abdullah Vanath – Marthin J. Maspaitella (DAMAI) di 7 kecamatan yang ada di Kapters, Kabupaten MBD.
Apalagi, pada saat pengumuman hasil Pleno Penetapan pemenang Pilgub Putaran kedua oleh KPU Provinsi Maluku pada 29 Desember lalu, warga masyarakat asal Kapters di Wonreli Kisar secara spontan keluar rumah dan turun ke jalan melakukan konvoi kendaraan sambila meneriakan yel-yel: “Hidup SETIA ..... SETIA menang”.
Salah seorang pendukung SETIA, kepada Dhara Pos mengungkapkan perasaannya atas kemenangan pasangan tersebut.
“Kami masyarakat Kepulauan Terselatan khususnya yang ada di Pulau Kisar sangat gembira karena keinginan dan doa kami dikabulkan Tuhan atas kemenangan SETIA dalam memimpin Maluku lima tahun kedepan,” ungkapnya.
Pemekaran Kapters menjadi kabupaten, diakui Richard, menjadi alasan dirinya dan masyarakat Kapters menginginkan kemenangan pasangan tersebut.
“Makanya, saat diumumkan pasangan SETIA menang pada Pilgub Maluku putaran dua, kami sangat gembira mendengar hal itu. Artinya bahwa dukungan yang kami berikan tidaklah sia-sia,” tandasnya.
Karena itu, warga langsung turun ke jalan-jalan melakukan konvoi/arak-arakan kendaraan sebagai wujud rasa gembira atas kemenangan pasangan SETIA.(yan)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi