News Ticker

Bupati Rekomendasikan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Terselatan

Warga masyarakat Kepulauan Terselatan (KKT) mendapatkan hadiah Natal dan Tahun Baru dari Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) berupa penandatanganan Rekomendasi Persetujuan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Terselatan dari MBD selaku kabupaten induk.
Share it:
Tiakur,
Warga masyarakat Kepulauan Terselatan (KKT) mendapatkan hadiah Natal dan Tahun Baru dari Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) berupa penandatanganan Rekomendasi Persetujuan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Terselatan dari MBD selaku kabupaten induk.
Drs. Barnabas Orno
Penegasan ini di sampaikan secara langsung oleh Bupati MBD, Drs. Barnabas Orno saat melaksanakan apel umum kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah daerah MBD, baru baru ini.
“Selama ini masyarakat saya yang ada di kepulauan terselatan telah dibodohi-bodohi dan dibohongi terkait dengan isu pemekaran Kabupaten Kepulauan Terselatan oleh oknum-oknum politisi yang tidak bertanggung jawab atas daerahnya sendiri dan hanya mementingkan kepentingan-kepentingan politik semata,” ungkapnya.
Ditegaskannya, selaku Bupati, bahwa sejak awal dirinya belum secara resmi menyetujui pemekaran kabupaten tersebut namun ada oknum –oknum politisi di daerah tersebut yang sengaja menggulirkan isu-isu sesat untuk membohongi dan membodoh-bodohi masyarakat.
“Mereka bohongi masyarakat dengan mengatakan Kabupaten Kepulauan Terselatan sudah pasti akan mekar walaupun tanpa persetujuan dari Bupati atau rekomendasi  dari kabupaten induk,” kecam Bupati.
Bahkan, lanjut Bupati, juga sempat beredar isu yang sengaja disebarkan beberapa waktu lalu bahwa SK terkait Kareteker atau Penjabat  Bupati  kabupaten KKT  akan segera turun pada bulan Maret 2013.
“Namun, diundur pada bulan Juli 2013  dan kemudian isu karateker berpindah lagi ke bulan September 2013 tapi kenyataannya sampai sekarang ini, tidak ada satu pun yang terbukti sebagaimana isu-isu yang di gulirkan oleh para oknum politisi yang tidak bertanggung jawab tersebut,” tudingnya.
Karena itu, Bupati meminta kepada warga masyarakat Kepulauan Terselatan agar jangan tergiur dan percaya dengan isu-isu sesat oleh karena untuk memekarkan satu kabupaten harus ada rekomendasi dari kabupaten induk yang harus ditandatangani oleh Bupati.
“Sebagai hadiah Natal dan Tahun Baru dari saya selaku Bupati MBD untuk masyarakat saya yang ada di Kepulauan Terselatan, bahwa saya akan berikan rekomendasi dan persetujuan pemekaran Kabupaten Kepulauan Terselatan,”pungkasnya. (yan)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi