News Ticker

PNS Terlibat Kampanye, Panwaslu Acuh Tak Acuh

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Maluku Tenggara dinilai tidak tegas bahkan terkesan acuh terhadap keterlibatan sejumlah PNS dalam politik praktis. Hal itu sering kali terpantau saat berlangsungnya kampanye dari sejumlah pasangan calon kepala daerah (Calkada) yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara. Kondisi ini membuat sejumlah figur calon maupun masyarakat sangat kecewa terhadap kinerja Panwaslu Malra.
Share it:
Elat,
PNS Terlibat Kampanye, Panwaslu Acuh Tak Acuh
Ilustrasi Orasi Kampanye
Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Maluku Tenggara dinilai tidak tegas bahkan terkesan acuh terhadap keterlibatan sejumlah PNS dalam politik praktis. Hal itu sering kali terpantau saat berlangsungnya kampanye dari sejumlah pasangan calon kepala daerah (Calkada) yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Tenggara. 
Kondisi ini membuat sejumlah figur calon maupun masyarakat  sangat  kecewa terhadap kinerja Panwaslu Malra. 
Hal itu dikatakan salah satu tokoh pemuda Malra, Rony Rahayaan saat ditemui Dhara Pos, Jumat (24/5), terkait kondisi yang terjadi.
Menurutnya, Ketua Panwas Malra, M. Lafteu  tidak tegas dalam menegakkan aturan-aturan terhadap bawahannya sehingga bawahannya pun tidak disiplin dalam penegakkan aturan dilapangan.
Akibatnya, kerap kali terjadi kecolongan di lapangan dimana ada oknum-oknum PNS yang terlibat kampanye atau orasi baik di kecamatan Kei Kecil dan Kei Besar. Kendati begitu, pihak Panwaslu pun acuh tak acuh atas kondisi tersebut.
Rony Rahayaan pun sangat menyayangkan sikap Panwas yang terkesan membiarkan masalah yang terjadi.
Oleh karena itu, dirinya mengharapkan  agar Ketua Panwas Malra dan seluruh anggotanya maupun Panwas  di tingkat kecamatan agar  tidak menutup mata dengan apa  sudah terjadi.
“Sebagai lembaga yang mengawasi jalannya pemilihan gubernur/legislatif/presiden, Panwaslu harus bisa bersikap tegas terhadap aturan. Maka kepercayaan yang sudah diberi, tolong di jaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi