News Ticker

Bupati Berjanji Penuhi Aspirasi Warga Rerean

Bupati Maluku Tenggara, Ir. Andre Rentanubun dan Wakil Bupati, Drs Yunus Serang, M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa Rerean, Jumat (17/5). Bupati dan Wabup tiba di desa tersebut pukul 17.00 wit dan disambut oleh aparat desa dan seluruh warga desa setempat dengan sangat gembira. Ikut serta dalam kunjungan kerja, seluruh SKPD dan Muspika Kecamatan Kei Besar Selatan. Dalam kunkernya, Bupati meresmikan talud pengamanan laut dan sekaligus menerima sejumlah aspirasi warga.
Share it:
Elat, 
Kunjungan Kerja Bupati dan Wabup Malra

Bupati Maluku Tenggara, Ir. Andre Rentanubun dan Wakil Bupati,  Drs Yunus Serang, M.Si melakukan kunjungan kerja  (kunker) ke desa Rerean, Jumat (17/5).
Bupati  dan Wabup tiba di desa tersebut pukul 17.00 wit dan disambut oleh aparat desa dan seluruh warga desa setempat dengan sangat gembira. Ikut serta dalam kunjungan kerja, seluruh SKPD  dan Muspika Kecamatan Kei Besar Selatan.
Dalam kunkernya, Bupati  meresmikan talud pengamanan laut dan sekaligus menerima sejumlah aspirasi warga.
Bupati juga menerima laporan salah satu pemuda desa Rerean tentang Kepala Puskemas Pembantu (Pustu) Rerean dan staf yang tidak melaksanakan tugas.
“Saya minta Bapak Bupati dan Wakil Bupati agar perlu menegaskan kepada Kepala Puskesmas Pembantu Rerean dan stafnya, karena sudah menjelang 2 tahun ini mereka tidak pernah menjalankan tugas dan tanggung jawab,” pinta sang pemuda.
Akibatnya, lanjut sang pemuda, ini sangat berpengaruh kepada pelayanan kesehatan masyarakat di daerah tersebut, sehingga mau tidak mau harus di bawa ke rumah sakit  yang berada di Tual/Ohoijang.
Ditambahkannya, Kepala Pustu Rerean dan staf sudah melanggar Peraturan Pemerintah Nomor  53 Tahun 2010.
Olehnya itu, diharapkan kepada Bupati dan wakil  bupati agar memanggil oknum-oknum tersebut untuk dimintai petangungjawabannya.
Pada kesempatan itu juga, kepada Bupati dan Wabup, Kepala Sekolah Dasar Kristen Rerean, Ny. M. Rahayaan meminta perhatian terhadap perumahan guru.
“Tujuannya, supaya guru yang mengajar di desa ini bisa tinggal dan tetap bertanggung jawab dalam tugas,” tandas Rahayaan.
Aspirasi tersebut didengar dan diterima oleh Bupati dan Wabup, dan keduanya menyatakan siap untuk membangun perumahan bagi guru di desa Rerean. Selain itu, Bupati juga berjanji untuk berkoordinasi dengan pihak PLN Malra agar listrik masuk ke wilayah Kecamatan Kei Besar Selatan Barat. Bupati juga akan berkoordinasi dengan Dinas PU Malra agar jalan di pesisir Kei Besar Selatan agar perlu diperhatikan.(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi