Klaim Didukung Sejumlah Parpol, “UTAMA” siap Deklarasi

Calon Bupati Kabupaten Maluku Tenggara , Eusebius (Utha) Safsafubun dan pasangannya, Abdurahman Matdoan atau yang dikenal dengan jargon “UTAMA“ siap menggelar deklarasi.
Share it:
Pasangan UTAMA seusai menggelar konferensi pers di Sekretariat PDI Perjuangan, Langgur, Kamis (4/1)
Langgur, Dharapos.com
Calon Bupati Kabupaten Maluku Tenggara , Eusebius (Utha) Safsafubun dan pasangannya, Abdurahman Matdoan atau yang tampil dengan jargon “UTAMA“ siap menggelar deklarasi.

Bahkan keduanya mengklaim deklarasi yang dilakukan bakal dihadiri puluhan ribu simpatisan yang siap mengantarkan mereka mendaftarkan diri sebagai peserta dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2018-2023 di KPU setempat pada Senin (8/1/2018).

Utha dalam pernyataannya mengungkapkan, UTAMA dalam keikutsertaannya di Pilkada 2018 mendatang telah mengantongi rekomendasi serta surat keputusan DPP sejumlah parpol pengusung di antaranya Partai Golkar 2 Kursi, PPP 1 Kursi, Hanura 2 Kursi, Demokrat 2 Kursi dan PDI Perjuangan sebanyak 3 Kursi.

“Partai Bulan Bintang meski tak memiliki kursi di parlemen tapi turut pula memberikan dukungan politik kepada pasangan UTAMA sehingga sudah tentu telah memenuhi 20 persen dari 25 kursi di DPRD Maluku Tenggara,"sambungnya saat menggelar konferensi pers bertempat di Sekretariat PDI Perjuangan Jl. Cempaka No. 1 Ohoijang Langgur, Kamis (4/1).

Utha bahkan mengklaim soal tahapan dukungan parpol melalui rekomendasi dan surat keputusan masing-masing DPP Partai di Jakarta sudah final.

Dan menindaklanjuti itu, pihaknya telah membentuk  tim dalam pelaksanaan deklarasi yang akan di hadiri puluhan ribu simpatisan termasuk pula menyiapkan kelengkapan berkas persyaratan pencalonan pasangan UTAMA untuk mendaftar ke KPU Malra yang di laksanakan pada 8 Januari mendatang.

“Kami juga siap taat asas terhadap semua Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,yakni mengundurkan diri dari dari pimpinan dan anggota DPRD,” cetusnya.

UTAMA, lanjut Utha, siap berkompetisi secara sehat dan tetap menjunjung tinggi persaudaraan dengan  berpegang pada simbol Orang Kei, Hukum Adat Lar Vul Ngabal dengan filosofi Ain Ni Ain.

“Kita berharap penyelenggaraan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar dan tercipta situasi yang aman,damai dan kondusif serta bermartabat,” tukasnya.

(dp-40)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi