News Ticker

Pemkot Ambon Gelar Safari Ramadhan, Waringin Jadi Lokasi Pertama

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Safari Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 bersama warga Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, di Masjid Al Muklis
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Safari Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 bersama warga Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, di Masjid Al Muklisin, Kamis (21/3/2024).

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, Waringin merupakan lokasi pertama Safari Ramadhan yang di lakukan Pemerintah Kota.

“Kenapa, karena kami memandang bahwa kompleks wilayah Waringin yang berada dengan komunitas agama yang lain, karena itu menjadi perhatian khusus untuk Pemkot Ambon ada bersama dengan warga masyarakat disini, sekaligus menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Pemkot Ambon,” katanya.

Dijelaskan, sehubungan dengan pelaksanaan safari Ramadan Pemkot Ambon, ada beberapa hal yang akan disampaikan kepada kita semua, semoga bisa menjadi penyemangat dan bahan renungan kita untuk bisa membangun kota ini secara bersama. Yang pertama, Pemkot, saya secara pribadi dan jajaran Pemkot Ambon Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Kenapa, kami menyambut bulan suci Ramadan penuh sukacita, dimaknai sungguh bahwa bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan yang penuh dengan limpahan pengampunan, bahkan bulan yang datang untuk mengajak umat Islam memperbaiki dirinya dalam berbagai aspek,” terang Wattimena.

Dalam berbagai aspek itu, lanjut Wattimena, jika dalam bulan suci Ramadan ini seluruh umat Islam memaknai dengan baik, memperbanyak ibadah, memperbanyak perbuatan baik berbagai dengan sesama, saya yakin semua memperoleh pengampunan.

“Itu berarti, umat Islam merupakan warga kota Ambon bisa menunjukan perilaku yang baik dan positif membawa dampak bagi kota ini dalam seluruh prospek kehidupan. Dalam berbagai kesempatan seperti ini, saya selalu sampaikan, kita selalu diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri kita. Oleh karena itu, jika ada kesempatan itu, mari kita manfaatkan dengan baik. Seluruh umat Islam di Waringin ini bertekat untuk melakukan hal-hal positif yang baik dan menjadi contoh bagi umat yang lain tiba di bulan suci Ramadan,” beber dia.

Dengan begitu, katanya, setiap momentum keagamaan Pemkot selalu membangun silahturahmi seluruh komunitas di kota ini, kenapa kita harus membangun silahturahmi merupakan wadah yang membuat kita cekat dengan banyak orang.

“Kita harus perbanyak silahturahmi bukan saja antar umat Islam, tetapi dengan umat beragama yang lain supaya senantiasa dijaga, di pelihara oleh Allah SWT dengan kedapatan warga kota yang menghargai, saling mendukung. Itu harapan Pemkot kepada seluruh warga kota Ambon termasuk warga kota yang beragama Islam,” lanjut dia.

Sedangkan yang ketiga, Pemkot sementara membangun kota ini dengan “Ambon par samua” apa maknanya.

“Ambon par samua bukan sebuah untaian yang menjadi kata-kata tetapi mesti menjadi pola hidup warga Kota Ambon.

Karena itu, Ambon par samua memaknai kita semua, kalau lebih bage par yang kurang,” tutup dia.

Diketahui, Safari Ramadan Pemkot Ambon akan dilakukan di 4 Kecamatan di Kota Ambon secara bertahap. Selain itu, dalam Safari Ramadan Pemkot Melalui Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Ambon membagikan bingkisan.

(dp-16)

Share it:

Daerah

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi