News Ticker

Soal Pengelolaan Sampah di Ambon, Wattimena : Perlu Kesadaran Masyarakat

Warga Kota Ambon diminta untuk menaati Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah.
Share it:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena saat memberikan keterangan pers 

Ambon, Dharapos.com
- Warga Kota Ambon diminta untuk menaati Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah.

Permintaan ini disampaikan Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena kepada wartawan, usai kegiatan sosialisasi Perwali di Manise Hotel Ambon, Rabu (25/1/2022).

"Kami menghimbau, serta mengajak warga kota untuk taat dan patuh terhadap Perda tentang Pengelolaan Sampah di Kota Ambon," ungkapnya.

Dikatakan Wattimena, pembuangan sampah yang dilakukan sesuai dengan waktu dan tempatnya merupakan kewajiban masyarakat.

"Masyarakat wajib membuang sampah di tempat pembuangan sampah sementara itu sesuai dengan waktunya yaitu pada pukul 10.00 WIT - 05.00 WIT," kata dia.

Selama ini, lanjut Wattimena, Pemerintah telah mensosialisasi serta menghimbau dan mengajak masyarakat tentang betapa pentingnya pengelolaan sampah.

Akan tetapi, kenyataannya masyarakat belum juga menyadari hal tersebut. Oleh karena itu, harus ada penindakan terhadap masyarakat yang belum memiliki kesadaran terkait pentingnya hal tersebut.

"Perdanya ada, nah kita mau bikin supaya minimal ada efek jerah sehingga masyarakat punya tanggung jawab yang sama untuk menjaga kebersihan di kota ini," ucapnya.

Orang nomor satu kota musik ini menegaskan, tidak ada satupun pemerintah yang mampu menyelesaikan suatu persoalan, teristimewa sampah, jika tidak didukung dengan kesadaran masyarakat.

"Oleh karna itu, lewat kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat mari sama-sama kita saling membantu menjaga kebersihan kota ini, kalau dia bersih bukan saja dia menjadi nama Pemerintah Kota, tetapi seluruh warga Kota Ambon, orang yang tinggal di kota ini saya kira seperti itu," pintanya.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi