News Ticker

Pastikan Dukungan Kelancaran Operasi, Deputi SKK Migas Kunjungi Kapolda Maluku

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko melaksanakan kunjungan kelembagaan ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, yang berlokasi di jalan S
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko melaksanakan kunjungan kelembagaan ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin No. 18, Kota Ambon, Selasa (24/1/2023).

Langkah itu sebagai salah satu tugas Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas guna memastikan dukungan kelancaran operasional hulu migas, terus merajut sinergi dengan instansi instansi Pemerintahan, termasuk di dalamnya dengan jajaran PoldaMaluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif menyambut langsung tim SKK Migas dipimpin langsung Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko.

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko menyampaikan keterlibatan fungsi pengamanan dalam kegiatan hulu migas menjadi penopang untuk mewujudkan target produksi minyak mentah hingga 1 juta BOPD dan 12 BSCFD gas alam, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Menurutnya, bahwa Investasi sangat perlu untuk mendukung ketahanan energi nasional yang terus diorong hingga dapat terwujud investasinya di Timur Indonesia.

”Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran Polda Maluku yang selalu mendukung terlaksananya program kerja SKK Migas dari segi pengamanan dan keamanan,” ucap Rudi.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif menyampaikan Polri akan selalu mendukung program Pemerintah, dan turut menjaga agar jangan ada lagi investasi yang terganggu, khususnya di Maluku yang sebagian wilayahnya masih tergolong miskin.

“Terkait dengan  Perjanjian Kerja Sama (PKS, red) dengan Polri, ada atau tidaknya hal itu dengan SKK Migas, sudah menjadi tugas Polri untuk melakukan pengamanan terhadap aset negara dan objek vital nasional,” tegasnya.

Sebagai bentuk keharmonisan antara kedua instansi, tim SKK Migas diundang untuk melanjutkan kegiatan ramah tamah pada malam harinya di kediaman Kapolda, sebagai bentuk dukungan untuk terus mengedepankan komunikasi dan koordinasi guna mewujudkan kelancaran operasional dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Deputi Dukungan SKK Migas didampingi Penasehat Komisi Pengawas SKK Migas Irjen Pol (Purn) Dr. Adnas, M.Si., Penasehat Ahli Kepala SKK Migas Brigjen Pol. Drs. Bambang Priyambadha M.Hum, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua – Maluku Subagyo, serta Vice President Sekertaris SKK Migas bersama jajaran.

Turut hadir para manager Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hulu migas yang beroperasi di Maluku (Citic Seram Ltd, Kalres Petroleum, Inpex & Balam Energy).

Kapolda didampingi jajaran diantaranya Wakapolda Maluku, Irwasda Polda Maluku, Direktur Reskrimum, Pamovit dan Kabid Humas Polda Maluku.

(dp-18)

Share it:

investasi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi